Connect with us

Berita Terbaru

Puskesmas Parungsari dan Kolelet Jadi Rawat Inap di Tahun 2021; Anggarannya Capai Rp10 M

Published

on

FOTO ILUSTRASI. Puskesmas di Kecamatan Larangan Utara, salah satu puskesmas rawat inap di Kota Tangerang. (Dok. Banten Hits)

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak akan membangun dua puskesmas dengan fasilitas rawat inap pasien pada tahun 2021. Anggarannya mencapai Rp10 Miliar.

“Ya, untuk tahun 2021 ada dua puskesmas yang ditingkatkan statusnya memiliki rawat inap, yakni Puskesmas Parungsari Kecamatan Wanasalam dan Puskesmas Kolelet Rangkasbitung,”kata Sekretaris Dinas Kesehatan Lebak, Agus Darsono kepada awak media, Minggu, 22 November 2020.

Agus menjelaskan Puskesmas dengan fasilitas rawat inap akan memiliki 2 bangsal dengan total 8 ranjang pasien laki-laki dan perempuan. Tujuannya untuk mengoptimalisasikan pelayanan kesehatan.

“Tidak ada penambahan tenaga media, tapi menambah waktu piket mungkin saja. Mudah-mudahan pertengahan 2021 sudah bisa dioperasionalkan,” ujar Agus.

BACA :  Parmusi Center Dibangun di Banten, Menag Berharap Kualitas Hidup Beragama Lebih Baik

Untuk diketahui dari 42 puskesmas yang tersebar di 28 kecamatan, maka total puskesmas berstatus dengan fasilitas rawat inap yang dimiliki Kabupaten Lebak sebanyak 27 puskesmas.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler