Connect with us

Berita Terbaru

Puluhan Tahun Tak Terjamah Fasilitas Kesehatan, Pandeglang Selatan Kini Punya Rumah Sakit

Published

on

Suasana Peresmian Rumah Sakit Alinda Husada, Kecamatan Panimbang, Pandeglang, Banten (BantenHits/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Masyarakat di wilayah Pandeglang selatan kini tak perlu jauh-jauh untuk mendapat fasilitas kesehatan tingkat lanjutan. Lantaran saat ini sudah terbangun Rumah Sakit swasta yang terletak di Desa Panimbangjaya, Kecamatan Panimbang.

Rumah sakit yang baru diresmikan Kamis 17 Desember 2020 itu, sengaja dibangun untuk mendekatkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat yang tinggal di Pandeglang Selatan.

Pemilik Rumah Sakit Alinda Husada, Ade Asnawi mengatakan, dibangunnya Rumah Sakit ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat. Mengingat selama puluhan tahun di Pandeglang selatan belum ada Rumah Sakit.

“Saya merasa ingin membantu masyarakat yang hendak berobat, agar tidak lagi menempuh jarak yang jauh ketika akan ke berobat ke Rumah Sakit, seperti RSUD Berkah dan RSUD Aulia yang letaknya dekat dengan pusat kota,” kata Ade usai peresmian Rumah Sakit.

BACA :  Hari Pertama Festival Pesona Tanjung Lesung, Pasar Kolecer Sepi Pengunjung

Selain itu, Tokoh Masyarakat selatan ini mengaku perihatin melihat anak-anak muda yang sekolah tinggi, tetapi sulit mendapat pekerjaan. Sehingga ia berharap, dengan adanya Rumah Sakit ini dapat menyerap tenaga kerja di bidang kesehatan.

“Kasihan mereka yang sekolah tinggi, ketika sudah lulus sulit mendapatkan pekerjaan, ini merupakan bentuk kepedulian saya sebagai putra daerah memembuka peluang lapangan pekerjaan,” ujarnya.

Menurut Ade, Rumah Sakit ini juga dalam waktu dekat akan mencoba melakukan kerjasama dengan BPJS Kesehatan. Agar warga yang mempiliki kartu BPJS bisa berobat di sini.

“Nanti setelah semua selesai, kami akan menyusun berkas kerjasama dengan BPJS Kesehatan, secepatnya,” tutupnya.

Sementara Katua DPRD Pandeglang, Tb. Udi Juhdi mengapresiasi pembangunan Rumah Sakit swasta yang didirikan oleh putra daerah. Ia berharap, Rumah Sakit ini dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada warga wilayah selatan Pandeglang.

BACA :  Aksi 1212, Ribuan Muslim Lebak Akan Subuh Berjamaah di Masjid Al A'raf

“Saya bangga ada seorang putra daerah yang membangun Rumah Sakit, ini merupakan bentuk kepedulian beliau. Sehingga warga selatan tidak perlu jauh-jauh lagi berobat,” pungkasnya.

Editor : Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler