Arief Wismansyah dan Iti Jayabaya Berpotensi Dapat Restu Demokrat Nyalon Gubernur Banten

Date:

Demokrat
Ilustrasi Partai Demokrat (Pojoksatu.id)

Serang – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Banten akan memprioritaskan kader internalnya yang memiliki potensial untuk diusung menjadi Bakal Calon Gubernur Banten pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten mendatang.

Kepala Bakomstrada DPD Demokrat Banten, Rochman Setiawan mengatakan, pihaknya akan membuka kesempatan bagi seluruh kader internalnya yang mempunyai keinginan membesarkan nama partai dan berkeinginan mendapatkan rekomendasi dari partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Kami akan mendahulukan kader yang potesial dan siap bertarung serta membesarkan Partai Demokrat di Banten, karena kader internal punya peluang yang sama besar dan Demokrat banyak kader potensial. Tidak ada yang diistimewakan dan tidak ada yang dibelakangkan,” katanya kepada BantenHits.com dalam keterangan tertulisnya, Jum’at, 18 Desember 2020.

Disinggung terkait kader Demokrat yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Banten, Rochman mengaku tidak akan mengistimewakan siapapun. Sebab, ada beberapa kader yang saat ini mempunyai potesnsi mendapatkan rekomendasi dari Demokrat menjadi calon Gubernur Banten.

”Kader Demokrat Banten yang potensial untuk diusung dalam Pilgub Banten selain nama Wahidin Halim, yaitu Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah,  Ketua DPD Demokrat Banten sekaligus Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dan Sekretaris DPD Demokrat Banten Eko Susilo,” ujarnya.

Terkait hasil Pilkada seretak tahun 2020 di Banten yang kalah dibeberapa daerah, Rochman mengaku pihaknya belum ada rencana untuk melayangkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Cilegon kami mengucapkan selamat atas kemenangan Heldy-Sanuji, Tangsel juga kami ucapkan selamat atas kemenangan Benyamin-Pilar, dan Kabupaten Serang kami ucapkan selamat atas kemenangan Tatu-Pandji,” ucapnya.

Editor: Mursyid Arifin

Author

  • Mursyid Arifin

    Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jajaki Koalisi untuk Banten yang Lebih Baik, Dua Perempuan Nakhoda Partai Besar Gelar Pertemuan di Tanggal Cantik

Berita Banten - Penjajakan koalisi untuk menghadapi Pilkada Serentak...

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...