Connect with us

METROPOLITAN

Dalam Rangka Hari Ibu, PKK Kota Tangerang Gelar Tes Swab Gratis untuk 100 Kaum Perempuan

Published

on

Dalam rangka memperingati Hari Ibu, PKK Kota Tangerang menggelar Tes Swab gratis untuk 100 kaum perempuan. (Foto: covid19.go.id)

Tangerang – Dalam rangka memperingati Hari Ibu tahun 2020, Tim Penggerak PKK Kota Tangerang bersama Dinas Kesehatan Kota Tangerang, menyelenggarakan tes swab gratis bagi kaum perempuan dengan target 100 peserta.

Dalam keterangan tertulis disebutkan, kegiatan ini digelar di seluruh Puskesmas yang ada di Kota Tangerang, sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan rumah tangga. Mengingat peran ibu di keluarga sangat berperan.

“Jadi, agar para ibu di Kota Tangerang dapat menjaga kesehatan keluarganya terutama saat pandemi seperti sekarang, kami ingin mereka melakukan swab gratis yang difasilitasi oleh Dinas Kesehatan melalui Puskesmas,” ucap Ketua TP PKK Kota Tangerang, Aini Suci Wismansyah, saat memberikan sambutan pada pembukaan acara melalui Zoom Meeting, Kamis, 17 Desember 2020.

BACA :  Airin Berharap Mahasiswa UMJ Bantu Pemkot Bangun Desa Sadar Hukum

Hadirnya program tersebut, disambut baik dan didukung pula oleh Tim Penggerak PKK di setiap wilayah di Kota Tangerang, salah satunya di Kecamatan Tangerang, yang digelar di Puskesmas Cikokol.

“Kalo dari PKK Kecamatan Tangerang, tentunya kami terus support segala program dari PKK kota dan kita juga melalui ibu lurah dan kader terus mensosialisasikan dan mengajak agar ibu-ibu di Kecamatan Tangerang mau mengikuti swab ini. Apalagi ini gratis, ya jadi bisa dimanfaatkan oleh warga,” kata Ketua PKK Kecamatan Tangerang, Dian Mayang Sari.

Salah satu ibu rumah tangga yang mengikuti kegiatan ini, yaitu Amali, Warga Kampung Kelapa, turut senang dengan adanya fasilitas swab gratis ini.

BACA :  Nah Loh, Puluhan Truk Ditindak Dishub Tangerang Gegara Cuekin Jam Operasional dan Muatan

“Alhamdulillah ya, coba kalau tes kaya gini (swab) mandiri, lumayan mahal. Ini yang difasilitasi oleh pemerintah mah gratis. Apalagi saya punya anak kecil, jadi kalo emang udah tau hasilnya, saya bisa lebih waspada,” katanya.

Sebagai informasi, pelaksanaan tes swab dalam rangka hari ibu ini, dilaksanakan di 38 Puskesmas se-Kota Tangerang.(ADVERTORIAL)



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler