Connect with us

Berita Terbaru

Gantikan Madsoleh, Dede Ilyana Nahkodai GP Ansor Cihara

Published

on

Ketua PAC GP Ansor demisioner Madsoleh (kanan) saat menyerahkan SK kepengurusan kepada Dede Ilyana (kiri) selaku ketua terpilih. (BantenHits.com/Mursyid Arifin)

Lebak – Dalam upaya meregenerasi kepemimpinan dan kepengurusan organisasi, Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Cihara menggelar konferensi anak cabang (Konferancab) di Gedung MTs Daarul Ulum Cihara, Kabupaten Lebak, Rabu, 30 Desember 2020.

Hasil forum Konferancab yang diikuti seluruh pengurus ranting yang ada di wilayah Kecamatan Cihara menyepakati estafet kepemimpinan organisasi banom Nahdlatul Ulama (NU) ini dititikberatkan kepada Dede Ilyana selaku Ketua GP Ansor terpilih.

Diketahui, organisasi pemuda besutan Kiyai Hasyim Asy’ari itu sebelumnya dipimpin oleh Madsoleh sejak 2017 lalu.

BACA :  Pemkab Lebak Dapat Pinjaman Mobil PCR BPNB, Cek Covid-19 Cuma Butuh Sehari

Ketua GP Ansor Kecamatan Cihara terpilih, Dede Ilyana mengatakan, amanah yang diterimanya merupakan sebuah musibah. Karena sudah jelas bahwa setiap pemimpin akan diminta pertanggung jawabannya dikemudian hari.

“Saya ucapkan innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Saya ucapkan juga alhamdulillah, atas kepercayaan sahabat-sahabat semuanya untuk memimpin Ansor tiga tahun kedepan,” kata Dede dalam sambutannya.

Selain itu, Ketua IKRA Lebak Pari ini mengungkapkan, setelah terbentuk kepengurusan baru pihaknya akan segera merapihkan struktur organisasi tingkat ranting dan menyusun program kerja baik jangka pendek maupun jangka panjang. Hal itu demi membangkitkan kembali semangat pemuda dalam beroganisasi yang mengabdi kepada NKRI, ulama dan umat manusia.

“Tentunya, setelah ini saya akan merapihkan internal organisasi dulu, kemudian menjalankan kerja-kerja organisasi dalam mewujudkan visi dan misi yang sudah ada,” ujar pria kelahiran 1998 itu.

BACA :  Konservasi SDA Rawa Danau Jadi Bahasan dalam Kunjungan DPD RI ke Pemkab Serang

Sementara, Ketua GP Ansor Kecamatan Cihara demisioner, Madsoleh menyampakain permohonan maaf jika selama kepemimpinanya tidak maksimal, dan banyak kerja-kerja organisasi yang tidak terealisasi atau tertunda.

“Saya ucapakan selamat kepada sahabat Dede Ilyana selaku ketua terpilih. Juga atas nama pribadi dan pengurus priode sebelumnya memohon maaf yang sebesar-besarnya,” ucap pria asal Desa Mekarsari ini.

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Advertisement
1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler