Connect with us

Berita Terbaru

Vaksin COVID-19 Sinovac Tiba di Banten, Pemkot Serang Belum Tahu Kuota yang Akan Diterima

Published

on

Vaksin COVID-19 tiba di Banten dengan pengawalan ketat polisi bersenjata lengkap, Minggu malam, 3 Januari 2020. Kedatangan vaksin di Banten lebih cepat dari rencana. (BantenHits.com/ Tolib)

Serang – Pemerintah Provinsi Banten teleh menerima vaksin Covid-19 Sinovac sebanyak 14.000 lebih vial atau delapan boks pada tahap pertama dan rencananya bakal didistribusikan tanggal 16 Januari 2020 ke delapan Kabupaten/Kota di Tanah Jawara.

Menanggapi hal ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang melalui Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang, M Ikbal mengatakan, untuk Ibu kota Provinsi Banten belum mengetahui jumlah vaksin yang akan didapatkannya.

“Teknisnyanya baru OPD lain termasuk juga masyarakat. Kita juga cari data di Dukcapil, (untuk nakes) itu angka sementara di 5000-an itu, untuk masyarakat data awal 400 ribuan. Itu keseluruhan (400 ribuan),” ujar Ikbal kepada awak media melalui sambungan selulernya, Senin, 4 Januari 2020.

BACA :  Rumah Ketua Fraksi PKS Ditembak, Polisi Olah TKP

Sementara ia dapat memastikan, bahwa jumlah vaksin yang diterima dari Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Kesehatan akan diproritaskan untuk tenaga kesehatan (Nakes) yang ada di Kota Serang.

“Teknis (pembagian-red) dari pusat belum, tapi kita perisapan untuk pemberian vaksin pada tenaga kesehatan, kalau kita sementara 5000-an untuk tenaga kesehatan,” tuturnya.

Ikbal mengakui bahwa Provinsi Banten sudah menyiapkan berapa vaksin yang akan didistribusikan ke Kota Serang, namun ia belum mengetahui jumlah kepastiannya.

“Informasinya masih dinamis nanti kita juga akan rapat dengan Provinsi. Nanti jumlahnya dapat berapa itu belum. 5000 itu tenaga kesehatan baik juga yang swasta, klinik swasta, rumah sakit swasta nanti sosialisasikan,” tandasnya.

BACA :  Siti Dikenal sebagai Siswi yang Baik di Sekolahnya

Editor: Mursyid Arifin



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler