Dua Penyidik Terpapar Covid-19, Kejari Kabupaten Tangerang Hentikan Sementara Penyidikan Kasus PKH di Tigaraksa

Date:

Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang Nana Lukmana menyampaikan soal penghentian sementara kasus PKH di Tigaraksa. (BantenHits.com/ Rikhi Ferdian)

Tangerang – Kejaksaan Negeri atau Kejari Kabupaten Tangerang menghentikan sementara proses penyidikan dugaan kasus korupsi dana Program  Keluarga Harapan (PKH) tahun anggaran 2018-2019 di wilayah Kecamatan Tigaraksa. 

Penetapan tersangka penyelewengan dana bantuan bagi orang miskin tersebut yang dijadwalkan diumumkan akhir Februari 2021 urung dilakukan.

“Iya nih macet, malahan sudah tiga minggu berhenti pemeriksaan,” Kata Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang Nana Lukmana kepada BantenHits.com, Selasa 2 Maret 2021. 

Nana mengungkapkan, terhentinya proses penyidikan dikarenakan pihaknya tengah disibukan oleh kegiatan-kegiatan lain salah satunya pemusnahan barang bukti. 

Selain itu juga, sambung dia, ada dua penyidik yang terpapar Covid-19. 

“Ini posisinya karena yang pertama ada kegiatan kasi pidsus (pemusnahan barang bukti), yang kedua dari 6 orang penyidik ada 2 yang Covid, terus ada 1 satu yang pindah,” ungkapnya 

Kendati begitu, Nana mengatakan jika proses penyidikan akan segera dilanjut kembali paling lambat minggu depan dengan agenda penetapan tersangka. 

“Kalau hitung-hitungan kita, kalau nggak ada trouble kaya pindah, Covid, ada kegiatan pemusnahan, tamu, harusnya sesuai jadwal di akhir Februari. Tapi ini agak sedikit meleset di luar kontrol kita sebenarnya,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...