Kenalin Nih Tim Khusus Dishub Cilegon; Beraksi Tangani Kemacetan, Kecelakaan hingga Bencana Alam

Date:

Kepala Dishub Cilegon saat menyematkan tanda pembentukan Tim Khusus. (bantenhits/Iyus Lesmana)

Cilegon- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cilegon membentuk tim khusus untuk memberijan pelayanan dan kenyamanan pengendara saat berlalulintas di Kota Baja.

Tim khusus yang terdiri dari Tim Reaksi Cepat dan Penindakan, Patroli dan Pengawalan (Patwal), Penjagaan dan Pengaturan (Gatur), Pengendalian dan Operasi (Dalop) itu akan menangani berbagai persoalan di jalan raya.

“Misalnya, kalau ada laporan dari masyarakat terkait ada kemacetan, kecelakaan atau kejadian alam yang mengakibatkan mengganggu lalu lintas, nanti anggota kita langsung bergerak cepat terjun ke lapangan untuk mengatasi kemacetan serta mengingatkan agar awak angkutan tertib berlalu lintas,” kata Kepala Dishub Kota Cilegon Uteng Dedi Apendi didampingi Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Hendra Pradipta, Rabu, 3 Maret 2021.

Kata Hendra, anggota Dishub Cilegon yang berada di lapangan juga bisa melakukan tindakan atau teguran, untuk membantu Penyidik Pegawai Negri Sipil (PPNS) melakukan tindakan tilang bagi masyarakat yang kedapatan melakukan pelanggaran sesuai kewenangan Dishub.

“Sekaligus nanti anggota kita yang tugas lapangan juga mensosialisasikan wajib memakai masker bagi pengendara,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...