Hati-hati! Ini Penyakit yang Mengincar Warga di Musim Pancaroba, Dinkes Pandeglang Beri Imbauan

Date:

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P3) Dinas Kesehatan Pandeglang, Dr Achmad Sulaeman (Dok. BantenHits.com)

Pandeglang – Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang meminta warga mewaspadai penyakit demam berdarah dengue (DBD) saat musim perubahan cuaca atau pancaroba.

“Peralihan cuaca dari panas ke hujan biasanya rawan nyamuk, masyarakat harus waspada,”
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P3) Dinas Kesehatan Pandeglang Achmad Sulaeman, Selasa 30 Maret 2021.

Sulaeman meminta warga selalu menerapkan 4M atau menutup penampungan air, mengubur barang bekas yang dapat menimbulkan genangan air, menguras penampungan air, dan memantau jentik-jentik nyamuk DBD. 

“Terapkan selalu 4 M, kami juga sudah melakukan fooging di rumah warga untuk memberantas jentik-jentik nyamuk,” jelasnya.

Meski demikian, Sulaeman menyebut kasus DBD pada Januari – Maret 2021 tidak terlalu parah. Karena hanya ada dua orang yang mengalami kasus DBD.

“Kasus DBD tahun ini hanya ada dua orang, itu juga tidak dirawat (sembuh alami). Hasil pemeriksaan puskesmas bahwa Alhamdulillah mereka sudah sehat,” tandasnya.

Editor : Darussalam Jagad Syahdana

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...