Connect with us

Berita Terbaru

Hati-hati! Ini Penyakit yang Mengincar Warga di Musim Pancaroba, Dinkes Pandeglang Beri Imbauan

Published

on

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P3) Dinas Kesehatan Pandeglang, Dr Achmad Sulaeman (Dok. BantenHits.com)

Pandeglang – Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang meminta warga mewaspadai penyakit demam berdarah dengue (DBD) saat musim perubahan cuaca atau pancaroba.

“Peralihan cuaca dari panas ke hujan biasanya rawan nyamuk, masyarakat harus waspada,”
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P3) Dinas Kesehatan Pandeglang Achmad Sulaeman, Selasa 30 Maret 2021.

Sulaeman meminta warga selalu menerapkan 4M atau menutup penampungan air, mengubur barang bekas yang dapat menimbulkan genangan air, menguras penampungan air, dan memantau jentik-jentik nyamuk DBD. 

“Terapkan selalu 4 M, kami juga sudah melakukan fooging di rumah warga untuk memberantas jentik-jentik nyamuk,” jelasnya.

BACA :  Toyota Vios Hantam Pagar Showroom di Jalan Serang-Cilegon, Pengemudi Tewas

Meski demikian, Sulaeman menyebut kasus DBD pada Januari – Maret 2021 tidak terlalu parah. Karena hanya ada dua orang yang mengalami kasus DBD.

“Kasus DBD tahun ini hanya ada dua orang, itu juga tidak dirawat (sembuh alami). Hasil pemeriksaan puskesmas bahwa Alhamdulillah mereka sudah sehat,” tandasnya.

Editor : Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler