Connect with us

Berita Terbaru

Nelayan Asal Margagiri Hilang saat Mencari Ikan di Perairan PLTU 2 Labuan

Published

on

Tim SAR Gabungan saat Melakukan Pencarian Nelayan yang Hilang di Perairan PLTU 2 Labuan (Istimewa)

Pandeglang – Indra (31) seorang nelayan asal Kampung Bama Ilir, Desa Margagiri, Kecamatan Pagelaran, Pandeglang, dinyatakan hilang di perairan PLTU 2 Labuan – Banten.

Informasi yang dihimpun, Indra berangkat melaut pada Selasa (13/4/2021) sekitar pukul 19:00 WIB, untuk mencari ikan. Esok harinya, warga menemukan sebuah perahu yang sebelumnya ditumpangi Indra tanpa nahkoda, perahu itu kini diserahkan pada pihak keluarga.

Basarnas Banten yang menerima laporan atas hilangnya Indra, langsung menerjunkan puluhan personil untuk melakukan pencarian. Namun, hingga kini korban belum juga ditemukan.

Kepala Basarnas Banten, M Zaenal mengaku sudah melakukan penyisiran dari ditemukannya perahu milik korban sampai sekitar perairan laut PLTU 2 Labuan.

BACA :  Hilang Pertengahan Maret, Nasib Heri Santoso tak Diketahui

“Namun di hari pertama pencarian yang dilakukan sejak tadi pagi hingga sorr hari ini, masih nihil,” ungkapnya, di lokasi pencarian, Kamis 14 April 2021.

Dikatakannya, operasi pecarian terhadap nelayan yang hilang itu dilakukan oleh unsur SAR gabungan, mulai dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten, Lanal Banten, Polairud Polres Pandeglang, BPBD Pandeglang, dan juga dibantu oleh kelompok nelayan dan anggota keluarga korban.

“Radius pencarian yang dilakukan hari ini lumayan jauh dna hasilnya masih nihil. Dan direncanakan untuk melakukan pencairan kembali esok hari (Jum’at),” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler