Connect with us

Berita Terbaru

Asda I Pandeglang Ingatkan Ini Menjelang Pelantikan Irna-Tanto pada 26 April 2021

Published

on

Pasangan Calom Bupati dan Calon Wakil Bupati Pandeglang, Irna Narulita-Tanto Warsono Arban akan Segera Dilantik (Istimewa)

Pandeglang – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang, Irna Narulita – Tanto Warsono Arban, yang terpilih pada Pilkada serentak 2020 lalu, akan dilantik pada tanggal 26 April 2021.

Proses pelantikan pasangan Irna – Tanto yang ke dua periode ini bakal dilakukan terbatas. Sehingga para jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga Kepala Desa (Kades), hanya bisa menyaksikan pelatikan tersebut secara virtual.

Asisten Daerah (Asda) I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Sekretariat Daerah Pandeglang, Ramadani memastikan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Pandeglang terpilih bakal dilantik lima hari lagi.

BACA :  Menhub Mendadak Periksa Satu Persatu Pesawat Batik Air di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Ternyata...

“Ya dipastikan pelantikan dilakukan tanggal 26 April nanti di Pemprov Banten. Waktunya dimulai tepat pukul 10:00 WIB,” ungkapnya, Kamis 22 April 2021.

Dalam proses pelantikan tersebut, Bupati dan Wkil Bupati hanya dibolehkan mengajak anggota keluarga masing – maaing sebanyak 5 orang. Begitu juga dengan pejabatan Pandeglang yang diundang Ketua DPRD Pandeglang, Ketua KPU dan Bawaslu Pandeglang saja. 

“Semua prosesnya dilakukan terbatas, karena menjaga protokol kesehatan COVID-19. Sejauh ini di Pandeglang juga nantinya setelah pelantikan tidak ada acara apapun,” katanya.

Ia memastikan, bahwa seluruh OPD hingga tingkat Desa bakal menghadiri pelantikan tersebut secara virtual, serta memfasilitasi tayangan secara live melalui media sosial (Medos) agar masyarakat dapat turut menyaksikan proses pelantikan.

BACA :  Terungkap! Abi Bunuh Isteri dan Dua Anaknya Gara-gara Kreditan Mobil Toyota Agya

“Kami sudah menyusunnya dan merapatkan soal pelantikan itu di Ruang Pintar Setda Pandeglang. Masyarakat juga bisa ikut menyaksikan melalui Medsos,” ujarnya.

Ditambahkannya, dalam waktu dekat ini pihaknya juga bakal bersurat ketiap-tiap Dinas, hingga kecamatan agar dimasing-masing kantornya menyiapkan kebutuhan untuk menyaksikan pelantikan itu secara virtual. 

“Nanti untuk pihak desa bisa menyaksikannya di tiap-tiap kecamatan, hal itu untuk mengatisipasi kendala jaringan internet,” tambahnya.

Sementara, Pelaksana harian (Plh) Bupati Pandeglang, Pery Hasanudin membenarkan, bahwa pelantikan bakal dilaksanakan pada 26 April mendatang. Karena pihaknya sudah melakukan rapat dan membahas soal teknisnya.

“Benar, pelantikan akan digelar 26 April. Kami sudah membahas soal teknisnya, tapi nanti kami yang bakal menghatarkan Bupati dan Wabup ke lokasi pelantikan di Pemprov Banten,” tandasnya.

BACA :  Pemerintah Resmi Bubarkan Hizbut Tahrir Indonesia

Editor : Engkos Kosasih



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler