TPID Kab. Tangerang Bakal Rajin Blusukan ke Pasar Tradisional dan Modern, Ada Apa?

Date:

Rapat Koordinasi Persiapan Monitoring Pasar/Swalayan menjelang Idul Fitri 1442 H Oleh Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID). (Istimewa)

Tangerang- Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) mengaku akan menjaga ketersediaan dan keterjangkauan harga bahan pokok menjelang Idul Fitri 2021. 

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Tangerang Yusuf Herawan mengungkapkan, TPID akan melakukan monitoring harga kebutuhan pokok ke pasar-pasar tradisional dan modern. 

Tujuannya, kata Yusuf, untuk antisipasi agar tidak terjadi lonjakan harga dan penimbunan bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 2021 mendatang.

“Untuk beberapa hari kedepan kita akan melakukan monitoring langsung. Nantinya kita juga akan memantau ketersediaan stok bahan pokok di tingkat distributor,” Ungkap dalam Rapat Koordinasi Persiapan Monitoring Pasar/Swalayan menjelang Idul Fitri 1442 H, Kamis 29 April 2021. 

Yusuf menjelaskan, pemantauan ketersediaan bahan pokok itu juga nantinya akan dilakukan dengan melibatkan Loka POM dan dinas instansi terkait seperti Satpol PP dan kepolisian. 

“Ini bertujuan untuk menjaga ketersediaan dan keterjangkauan harga bahan pokok menjelang Idul Fitri 2021,” Jelasnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Bagian Administrasi Pembangunan pada Sekretariat Daerah Kabupaten Tangerang Nurjannah Endah Rahayu memastikan, sampai saat ini ketersediaan bahan pokok mulai dari beras hingga gula pasir masih aman. 

Menurutnya, ketersediaan bahan pokok di Kabupaten Tangerang mulai dari Bulog, petani, hingga ke distributor stoknya masih mencukupi. 

“Kami belum bisa memastikan untuk lonjakan harga kedepannya bagaimana, mengingat ini mendekati Hari Raya. Tetapi kami dari TPID akan menjaga jika terjadi lonjakan harga, lonjakan harga itu tidak terlalu tinggi,” Tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...