Kawanan Monyet Liar di SD 1 Cikareo Mulai Berkeliaran ke Pemukiman Warga; BPBD Langsung Siapkan Senjata Bius

Date:

Kawanan Monyet Berkeliaran di Area SDN 1 Cikareo. (Istimewa)

Tangerang- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang mengaku telah meninjau lokasi tempat berkeliaran monyet liar yang menggangu rumah warga di Desa Cikareo, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang.

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Bambang Saptho Nurtjahja mengatakan, bahwa timnya sudah memantau keberadaan monyet yang berada di sekolah dasar di Desa Cikareo dan rumah warga. 

“Tim kami yang ada di pos Cisoka sudah meninjau lokasi untuk melakukan evakuasi monyet-monyet tersebut,” Kata Bambang saat dikonfirmasi, Senin 3 Mei 2021. 

Selain itu, lanjut Bambang, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) karena dalam penanganan evakuasi monyet-monyet tersebut harus menggunakan senjata bius. 

“Kita akan melakukan kordinasi dengan BKSDA untuk penanganan lebih lanjut karena kita tidak punya senjata bius,” Ujarnya.

Sementara itu, kepala Desa Cikareo Abdul Azid mengimbau para warga untuk tidak panik serta selalu menutup pintu dan jendela rumah. Hal ini dilakukan, guna menghindari monyet yang ingin masuk kedalam rumah untuk mengambil makananan warga.

“Saya menghimbau untuk warga Desa Cikareo agar tidak panik. mungkin untuk sekarang mereka (tim BPBD) sedang membaca lokasi untuk evakuasi, mungkin besok bisa dilakukan evakuasi. Saya harap tidak pakai cara kekarasan ya, karena monyet juga makhluk hidup,” Tandasnya.

Sementara itu, Rais (42) salah seorang warga mengaku sudah sangat resah dengan keberadaan monyet-monyet tersebut. Karena selain sering mengambil makanan, kawanan monyet itu juga masih sangat liar dan dikhawatirkan dapat melukai warga. 

“Pernah ada warga yang mau mengusir pas masuk ke dalam rumah tapi dia balik menyerang untungnya warga tidak terluka,” Tukasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jajaki Koalisi untuk Banten yang Lebih Baik, Dua Perempuan Nakhoda Partai Besar Gelar Pertemuan di Tanggal Cantik

Berita Banten - Penjajakan koalisi untuk menghadapi Pilkada Serentak...

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...