Jalan Pagelaran – Tegalpapak Bertahun-tahun Dibiarkan Rusak

Date:

Kondisi Jalan Pegelaran – Tegalpapak yang Rusak Parah. (Samsul Fatoni/BantenHits.com)

Pandeglang – Jalan Pagelaran – Tegalpapak di Kecamatan Pagelaran, Pandeglang, dari tahun ke tahun kondisinya memprihatinkan. Sebab akses jalan alternatif tersebut tak kunjung dibangun oleh pemerintah.

Warga sekitar, Lijar menyebut, sudah betahun-tahun jalan tersebut dibiarkan rusak. Padahal, kondisi jalan Pagelaran – Tegalpapak cukup parah.

“Selain banyak lubang, setiap turun hujan jalan itu kerap digenangi air. Sehingga para pengguna pun sangat kesulitan melintas jalan itu,” ungkapnya, Senin 10 Mei 2021.

Menurutnya, jalan tersebut merupakan akses alternatif bagi masyarakat di wilayah Pagelaran menuju Panimbang dan Labuan. Karena kata dia, jika warga hendak ke Panimbang lebih dekat lewat jalur tersebut.

“Selain itu, jalan ini juga menuju lahan pertanian warga. Namun karena kondisinya rusak parah, para petani pun kesulitan mengangkut hasil panen padinya,” katanya.

Adhar, warga lainnya juga mengaku, kewalahan saat melintas jalan tersebut. Terlebih pada saat musim hujan, kondisi jalan digenangi air dan licin.

“Sepanjang jalan itu juga banyak lubang, sehingga cukup membahayakan bagi para pengguna jalan,” ucapnya.

Dia berharap, pemerintah dapat memperhatikan kondisi jalan tersebut, karena sudah puluhan tahun rusak parah. Ditambah setiap memasuki Hari Raya, aktivitas lalulintas di jalan itu cukup padat, jika kondisinya seperti itu khawatir dapat memakan korban.

“Kami sudah lama merindukan jalan ini bagus, karena ini jalan alternatif dan akses utama bagi para petani juga. Maka dari itu, kami harap pemerintah bisa segera membangun jalan di Kampung kami ini,” harapnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...