Connect with us

Berita Terbaru

Jalan Pagelaran – Tegalpapak Bertahun-tahun Dibiarkan Rusak

Published

on

Kondisi Jalan Pegelaran – Tegalpapak yang Rusak Parah. (Samsul Fatoni/BantenHits.com)

Pandeglang – Jalan Pagelaran – Tegalpapak di Kecamatan Pagelaran, Pandeglang, dari tahun ke tahun kondisinya memprihatinkan. Sebab akses jalan alternatif tersebut tak kunjung dibangun oleh pemerintah.

Warga sekitar, Lijar menyebut, sudah betahun-tahun jalan tersebut dibiarkan rusak. Padahal, kondisi jalan Pagelaran – Tegalpapak cukup parah.

“Selain banyak lubang, setiap turun hujan jalan itu kerap digenangi air. Sehingga para pengguna pun sangat kesulitan melintas jalan itu,” ungkapnya, Senin 10 Mei 2021.

Menurutnya, jalan tersebut merupakan akses alternatif bagi masyarakat di wilayah Pagelaran menuju Panimbang dan Labuan. Karena kata dia, jika warga hendak ke Panimbang lebih dekat lewat jalur tersebut.

BACA :  Guru Didorong Berinovasi Ciptakan Pembelajaran Menyenangkan

“Selain itu, jalan ini juga menuju lahan pertanian warga. Namun karena kondisinya rusak parah, para petani pun kesulitan mengangkut hasil panen padinya,” katanya.

Adhar, warga lainnya juga mengaku, kewalahan saat melintas jalan tersebut. Terlebih pada saat musim hujan, kondisi jalan digenangi air dan licin.

“Sepanjang jalan itu juga banyak lubang, sehingga cukup membahayakan bagi para pengguna jalan,” ucapnya.

Dia berharap, pemerintah dapat memperhatikan kondisi jalan tersebut, karena sudah puluhan tahun rusak parah. Ditambah setiap memasuki Hari Raya, aktivitas lalulintas di jalan itu cukup padat, jika kondisinya seperti itu khawatir dapat memakan korban.

“Kami sudah lama merindukan jalan ini bagus, karena ini jalan alternatif dan akses utama bagi para petani juga. Maka dari itu, kami harap pemerintah bisa segera membangun jalan di Kampung kami ini,” harapnya.

BACA :  Pendidikan Koperasi Perlu Ditanamkan kepada Pelajar

Editor : Engkos Kosasih



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler