Connect with us

Berita Terbaru

Ogah Masyarakat Abai Prokes; ‘Bos’ ASN Ini Nekat Ambil Alih Pusat Informasi Mall Terbesar di Kab. Tangerang

Published

on

Sekda Kabupaten Tangerang Mochamad Maesyal Rasyid saat memberikan himbauan Prokes COVID-19 melalui Pusat Informasi Mall Ciputra Citra Raya. (Bantenhits/Rikhi Ferdian)

Tangerang- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Mochamad Maesyal Rasyid mengunjungi Mall Ciputra Citra Raya, Panongan.

Ya, jabatan tertinggi di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) ini tiba di Mall terbesar se Kabupaten Tangerang untuk memantau penerapan protokol kesehatan.

Bahkan, Maesyal tak ragu untuk mengambil alih pusat informasi.

Melalui pengeras suara, pria yang akrab disapa Rudi Maesyal ini memberikan himbauan penerapan protokol kesehatan COVID-19 yang didengar oleh seluruh pengunjung mall.

“Assalamualaikum Wr. Wb, selamat berlebaran untuk seluruh pengunjung Mall Ciputra,” Kata Rudi.

BACA :  Dema UIN SMH Banten Anggap Pendidikan Militer untuk Mahasiswa Ancam Demokrasi Kampus

Kepada BantenHits.com, Maesyal mengaku sejak hari pertama lebaran (Kamis, 13 Mei 2021), ia beserta tim Satgas COVID-19 lainnya sudah mulai berjaga di Mall Ciputra Raya.

Dari pagi sampai malam hari, tim Satgas COVID-19 khusus prokes bentukan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar ini terus memonitor penerapan protokol kesehatan para pengunjung mall.

“Hari pertama lebaran jumlah pengunjung (Mall Ciputra) sebanyak 1200 orang, hari kedua sekitar 3000 orang, hari ketiga baru sekitar 1.500 orang. Alhamdulillah penerapan prokesnya sudah cukup baik,” Kata Rudi, Sabtu 16 Mei 2021.

Pantauan di lokasi, pemantauan prokes oleh Sekda Rudi dan jajarannya ini dilakukan dengan cara berkeliling di dalam gedung mall berlantai tiga tersebut.

BACA :  21 Kecamatan Terendam Banjir, Lebak Tetapkan Status Tanggap Darurat

Setiap kali bertemu pengunjung yang tidak memakai masker, ia langsung menegur dan memberi masker seraya memberikan edukasi akan pentingnya protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19.

“Ini anaknya kok nggak dipakaikan masker bu? Apa ibu nggak takut keluarganya nanti terpapar covid? Ini ya dek dipakai maskernya,” Kata Rudi Maesyal kepada salah satu pengunjung.

Tak sampai disitu, usai berkeliling di dalam mall, sekda Rudi langsung menuju pusat informasi Mall Ciputra yang berada di lantai dasar.

“Saya berharap seluruh pengunjung untuk selalu mematuhi dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan COVID-19 dengan menerapkan 4 M atau bahkan sekarang 5 M, agar kita semua terhindar dari paparan virus Corona,” Tukasnya.

BACA :  Pemkot Tangerang Asah Pengetahuan dan Keterampilan Linmas; Optimalkan Kenyamanan Masyarakat

Editor: Fariz Abdullah

Sekda Kabupaten Tangerang Mochamad Maesyal Rasyid Saat Sedang Memberikan Himbauan Prokes COVID-19 Melalui Pusat Informasi Mall Ciputra Citra Raya. 



Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler