Dua ASN di Kab. Tangerang Kepergok Tak Ngantor saat Disidak Sekda, Ternyata Ini Alasannya

Date:

Sekda Kabupaten Tangerang Mochamad Maesyal Rasyid saat melakukan Sidak kehadiran pegawai di salah satu kantor dinas. (Bantenhits/Rikhi Ferdian)

Tangerang- Di hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Mochamad Maesyal Rasyid melakukan sidak kehadiran pegawai ke sejumlah kantor dinas di lingkungan Pemkab Tangerang, Senin 17 Mei 2021. 

Terpantau, kantor Dinas Pendidikan jadi yang pertama didatangi oleh “Bos” ASN Pemkab Tangerang ini. Di sana, ia mengecek langsung absen online para pegawainya. 

Setelah dipastikan tak ada pegawai yang membolos, sidak dilanjutkan ke kantor Dinas Kesehatan. Selain mengecek absensi para pegawai, di sana ia juga turut menggelar zoom meeting dengan seluruh kepala puskesmas di Kabupaten Tangerang. 

Hal ini dilakukan guna memastikan seluruh layanan kesehatan bagi masyarakat sudah dibuka kembali usai libur lebaran. 

“Tadi dicek seluruh layanan kesehatan di 44 puskesmas semuanya sudah beroperasi,” Kata Sekda Rudi kepada BantenHits.com.

Sidak kemudian diteruskan ke kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah. Alih-alih bisa melihat tanda kehadiran pegawai tanpa absensi, di sini ia justru mendapar laporan dua ASN tidak masuk kantor dengan alasan sakit. 

“Ada dua orang yang tidak masuk tapi memang ASN ini dinyatakan sakit. Tetap kalau masih membandel akan kita proses dan diberikan sanksi,” Tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah 

Author

  • Rikhi Ferdian Herisetiana

    Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...