Connect with us

Berita Terbaru

Dua ASN di Kab. Tangerang Kepergok Tak Ngantor saat Disidak Sekda, Ternyata Ini Alasannya

Published

on

Sekda Kabupaten Tangerang Mochamad Maesyal Rasyid saat melakukan Sidak kehadiran pegawai di salah satu kantor dinas. (Bantenhits/Rikhi Ferdian)

Tangerang- Di hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Mochamad Maesyal Rasyid melakukan sidak kehadiran pegawai ke sejumlah kantor dinas di lingkungan Pemkab Tangerang, Senin 17 Mei 2021. 

Terpantau, kantor Dinas Pendidikan jadi yang pertama didatangi oleh “Bos” ASN Pemkab Tangerang ini. Di sana, ia mengecek langsung absen online para pegawainya. 

Setelah dipastikan tak ada pegawai yang membolos, sidak dilanjutkan ke kantor Dinas Kesehatan. Selain mengecek absensi para pegawai, di sana ia juga turut menggelar zoom meeting dengan seluruh kepala puskesmas di Kabupaten Tangerang. 

BACA :  Dua Terdakwa Kasus Pembunuhan Anggota Ormas di Tangerang Divonis 10 Tahun Penjara

Hal ini dilakukan guna memastikan seluruh layanan kesehatan bagi masyarakat sudah dibuka kembali usai libur lebaran. 

“Tadi dicek seluruh layanan kesehatan di 44 puskesmas semuanya sudah beroperasi,” Kata Sekda Rudi kepada BantenHits.com.

Sidak kemudian diteruskan ke kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah. Alih-alih bisa melihat tanda kehadiran pegawai tanpa absensi, di sini ia justru mendapar laporan dua ASN tidak masuk kantor dengan alasan sakit. 

“Ada dua orang yang tidak masuk tapi memang ASN ini dinyatakan sakit. Tetap kalau masih membandel akan kita proses dan diberikan sanksi,” Tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah 



Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Terpopuler