Connect with us

Berita Terbaru

Polres Lebak Siapkan Pos Layanan Rapid Antigen Gratis; Pemudik yang Balik Bakal Di Tes Acak

Published

on

Pos pelayanan rapid antigen gratis di Alun-alun Rangkasbitung. (Dok. Polres Lebak)

Lebak- Polres Lebak menyiapkan layanan Rapid Antigen Gratis di beberapa Pos penyekatan Kabupaten Lebak. Tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di masa pengetatan setelah lebaran.

Salah satu pos pelayanan rapid antigen gratis tersebut berdiri di Alun-alun Rangkasbitung.

“Pos Pelayanan Alun alun Rangkasbitung memberikan pelayanan Rapid tes antigen gratis sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat khususnya masyarakat yang akan bekerja kembali maupun yang akan melakukan arus balik,”kata Kapolres Lebak, AKBP Ade Mulyana, Rabu, 19 Mei 2021.

“Peran pos PPKM di masing-masing desa juga kita optimalkan,”tambahnya.

Selain itu, kata Ade, petugas kepolisian bersama Satgas Covid-19 akan melakukan tes acak kepada para pemudik yang hendak balik ke Lebak di beberapa pos penyekatan hingga 24 Mei 2021.

BACA :  Airin Berharap Banyak Pengalaman yang Digali Peserta Student Exchange

“Kita melaksanakan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) dengan tetap mengaktifkan pos cek point sebagai tempat pengetatan dengan melakukan pemeriksaan kepada masyarakat yang melakukan arus balik dengan tes acak antigen di masing masing pos pengetatan sampai 24 Mei 2021,”tuturnya.

Ade menegaskan kebijakan itu diambil semata-mata unruk mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lebak.

“Kami berharap masyarakat bisa memanfaatkan pos pelayanan kesehatan Rapid Tes antigen yang dilaksanakan Polres Lebak di Pos Alun alun maupun Pos Pengetatan, Kampung Tangguh dan POS PPKM di masing-masing Desa, Sehingga Perjalanan masyarakat yang bekerja maupun arus balik bisa terhindar dari Covid-19,”harapnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

BACA :  "Kecolongan" Pasien Covid-19 yang Tak Jujur, Lebih dari 25 Tenaga Medis RSUD Kota Tangerang Dikarantina Tiga Positif



Terpopuler