Mayora Indah Group Jayanti Gotong-royong Vaksinasi Seluruh Karyawan

Date:

Salah Seorang Karyawan PT Mayora Indah Group Jayanti saat disuntik Vaksin Sinovac. (Bantenhits/Rikhi Ferdian)

Tangerang- PT Mayora Indah Group Region Jayanti menjadi perusahaan pertama di Kabupaten Tangerang yang melaksanakan vaksinasi gotong royong COVID-19 untuk pekerja.

Pemberian vaksin gotong royong perdana di PT Mayora Indah Group tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, pada Senin 24 Mei 2021.

Zaki mengatakan, pemerintah Kabupaten Tangerang turut mendukung vaksinasi gotong royong yang menjadi salah satu program presiden Joko Widodo guna mengakselerasi pemberian vaksin kepada masyarakat.

“Hari ini Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi gotong royong di PT Mayora grup yang dilaksanakan hari ini untuk 470 lebih karyawan,” Kata Zaki.

“Dengan vaksinasi gotong royong ini pemerintah dapat mempercepat program vaksinasi COVID-19 terhadap masyarakat yang belum mendapatkan vaksin,” tambahnya.

Zaki menambahkan, meski didanai sendiri oleh pihak perusahaan, namun tidak ada perusahaan yang merasa keberatan dengan program vaksinasi gotong royong. Bahkan, banyak perusahaan di Kabupaten Tangerang yang sudah mendaftar.

“Tidak ada perusahaan yang keberatan. Bahkan sudah banyak perusahaan yang mendaftarkan diri untuk ambil bagian dalam program vaksinasi gotong royong  ini,” Tukasnya.

Manufacturing Group Head Mayora Nurdin Lesmana mengungkapkan, untuk program vaksinasi gotong royong COVID-19 ini pihaknya sudah memesan sebanyak 50.000 dosis vaksin sinovac. Namun, di tahap pertama ini PT Mayora baru mendapatkan 5.000 dosis vaksin.

“Minggu lalu sudah kita laksanakan vaksinasi ini kepada 695 karyawan Mayora, di Cikupa berbarengan dengan pak presiden Jokowi. Hari ini ada 470 karyawan yang divaksin,” Terang Nurdin.

Ia menargetkan, tahap pertama pemberian vaksinasi ini bisa selesai dalam waktu sebulan. Dalam rentang waktu tersebut pihaknya juga akan mengadakan vaksinasi gotong royong di pabrik-pabrik Mayora yang lain.

“Vaksin ini aman dan halal untuk bekerja. Kita berharap selain bisa menciptakan kekebalan imunitas vaksinasi ini juga nantinya bisa meningkatkan produktifitas karyawan,” Pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...