Connect with us

Berita Terbaru

Berkat Jokowi, Vaksinasi Massal di Sport Center Kelapa Dua Kab. Tangerang Diserbu Masyarakat

Published

on

Antrian Massa Yang Ingin Mendapat Vaksin Gratis di Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. (Tangkapan Layar Video Amatir).

Tangerang- Hari ke-2 Vaksinasi Massal COVID-19 di Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, sempat diserbu oleh masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin gratis.

Membludaknya massa membuat antrian menggular di pintu masuk hingga sempat menimbulkan kerumunan.

Banyak warga mengira jika vaksinasi massal tersebut bisa diikuti oleh semua kalangan dari berbagai wilayah.

Padahal, pemerintah Kabupaten Tangerang selaku penyelenggara telah membatasi peserta vaksin hanya dari lima kecamatan saja yakni Curug, Pagedangan, Kelapa Dua, Cisauk, dan Legok.

“Ya, tadi pagi memang sempat ada lonjakan antrian. Jadi kebanyakan orang merasa jadi ini vaksinasi massal untuk segala usia dan untuk segala KTP, akhirnya mereka datang dari mana aja,” Kata Jubir Satgas Covid-19 dr. Hendra Tarmizi kepada BantenHits.com, saat ditemui di lokasi, Kamis 10 Juni 2021.

BACA :  Peserta Aksi 2 Desember Asal Tangerang: Kita Ingin Hukum Adil

Meski begitu, antrian warga yang membludak tak berlangsung lama. Petugas yang berjaga langsung mengurai kerumunan seraya membubarkan massa dengan tertib.

“Padahal di hari kedua ini kita sudah tetapkan sistem antrian perkecamatan jadi yang bawa kartu antrian ini yang bisa masuk,” Terang dr. Hendra.

Kendati demikian, proses pelaksanaan vaksinasi massal dengan total 10.000 peserta di dua lokasi yakni Sport Center Kelapa Dua dan QBIG BSD itu berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah lancar. Mulai dari unsur pemerintah daerah sampai TNI Polri membantu kita semua di sini. Jadi lancar lah,” Tukasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Terpopuler