Connect with us

Berita Terbaru

Jelang Hari Raya Idul Adha, Objek Wisata di Labuan Pandeglang Ditutup

Published

on

Foto Ilustrasi : Objek Wisata di Kecamatan Labuan Pandeglang Ditutup (Dok. BantenHits)

Pandeglang – Menjelang perayaan hari raya Idul Adha 2021, objek wisata di Kecamatan Labuan, Pandeglang ditutup sementara oleh pihak Muspika setempat. Itu dilakukan lantaran wilayah tersebut menerapkan PPKM skala mikro.

Beberapa destinasi wisata yang dilakukan penutupan diantaranya, wisata Kuliner Batako Teluk, Labuan, wisata pantai Gehu di Desa Caringin, Labuan serta objek wisata lainnya.

“Kasus terkonfirmasi COVID-19 di Labuan cukup tinggi. Maka kegiatan masyarakat dibatasi, salah satunya penutupan sementara destinasi wisata,” kata Camat Labuan Ace Jarnuji, Senin 19 Juli 2021.

Menurut dia, penutupan destinasi wisata ini berlaku selama masa PPKM berlangsung. Penutupan ini dilakukan untuk menutup mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayah Labuan.

BACA :  BPBD: Pandeglang Masih Butuh 5 Unit Damkar

“Kami juga bukan tidak memikirkan nasib pelaku usaha yang ada di kawasan wisata. Tapi demi keselamatan bersama, maka sementara waktu objek wisata ditutup dulu,” katanya.

Sementara Kepala Desa Teluk, Endin Fahrudin membenarkan, jika Kuliner Batako ditutup untuk menekan angka penyebaran COVID-19.
Ia meminta masyarakat maupun pelaku usaha agar bersabar. Karena hal ini demi keselamatan bersama.

“Iya ditutup dulu. Saya juga harapkan para pelaku usaha dan masyarakat lainnya untuk bersabar, smeoga COVID-19 cepat berlalu dan masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasa,” harapnya.

Editor : Engkos Kosasih



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler