Connect with us

Berita Utama

Disergap di Depan Kantor Partai Gerindra Banten, IH Ngaku Jadi Kurir Sabu untuk Bertahan Hidup selama Pandemi COVID-19

Published

on

Ekspose penangkapan pengedar sabu yang disergap di depan Kantor Gerindra Banten. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Direktorat Narkoba Polda Banten mengamankan pengedar sabu berinisial H di depan Kantor Partai Gerindra Banten, Jalan Raya Serang-Pandeglang. Petugas menyita 51,50 gram sabu dari tangan pelaku.

Direktur Reserse Narkoba Polda Banten, Kombes Pol. Martri Sonny menjelaskan, jajarannya berhasil mengamankan tersangka IH setelah mendapatkan informasi warga yang menyebutkan akan adanya pengambilan narkotika jenis sabu di Kampung Sawah, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang.

Mendapatkan laporan tersebut, Tim Opsnal Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Banten langsung bergerak ke lokasi yang disebutkan.

“Saat diamankan kita temukan satu plastik klip bening berisikan kristal warna putih yakni sabu dengan berat 51,50 gram dengan balutan slotip bening dan dimasukan amplop warna putih,” kata Kombes Pol Martri saat konferensi pers, di Mapolda Banten, Jumat 23 Juli 2021.

BACA :  13 Titik Banjir di Kota Tangerang, Pegawai Bikin Dapur Umum di Parkiran Puspemkot

Kepada petugas, IH mengaku hanya bertugas mengambil barang tersebut untuk kemudian dibawa ke  rumah sambil menunggu instruksi dari M yang saat ini masuk dalam Daftar Pencarian Orang atau DPO.

Kombes Pol Martri menjelaskan, kasus ini masih dalam pengembangan. Pihaknya masih terus memburu tersangka lainnya yang masih DPO.

“Kita masih mencari bossnya berinisial M. Karena IH hanya bekerja sebagai kurir dengan motif ingin mendapat upah untuk biaya hidup selama COVID-19,” tutupnya seraya mengakhiri wawancara. 

Diketahui, pelaku tersangka sabu berinisial IH sudah pernah melakukan transaksi sebanyak 3 kali. Barang sabu seberat 51,50 gram diambil dari Jakarta dan mengedarkan di wilayah Serang.

Kini tersangka pasal 114 ayat 2 atau 112 ayat 2 uu 35 narkotika dengan ancaman pidana 12 tahun, atau paling berat hukuman mati.

BACA :  Buruh Konvoi Kawal Penetapan UMK 2018, Jalan Raya Serang Macet

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler