500 Warga Pesisir dan Nelayan di Wilayah Pantai Utara Tangerang Dapat Vaksinasi COVID-19 dari Korpolairud Baharkam Polri

Date:

Warga Pesisir Pantai Utara Tangerang saat menjalani vaksinasi COVID-19 yang digelar Korpolairud Baharkam Polri. (BantenHits.com/ Rikhi Ferdian)

Tangerang – Sebanyak 500 warga pesisir pantai dan nelayan yang tinggal di wilayah pantai utara Tangerang mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan oleh Korps Polisi Air dan Udara (Korpolairud) Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri. 

Kegiatan vaksinasi yang dihadiri oleh Kakorpolairud Baharkam Polri  Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca dan Direktur Polairud Korpolairud Baharkam Polri Brigjen M. Yassin Kosasih itu digelar di kampung Pelelangan, Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Senin 16 Agustus 2021. 

Brigjen M. Yassin menuturkan, kegiatan vaksinasi itu dilaksanakan dalam rangka HUT ke-76 Republik Indonesia. Tak hanya menyasar warga pesisir pantai dan nelayan, vaksinasi juga menyasar buruh yang berdomisili di sekitar tempat pelaksanaan vaksinasi.

“Sasaran vaksinasi adalah masyarakat pesisir pantai, nelayan, dan buruh. Kegiatan ini untuk mendukung program Pemerintah dalam upaya memperluas jangkauan vaksinasi,” kata Brigjen M. Yassin Kosasih, kepada awak media 

Ia berharap, dengan vaksinasi masyarakat akan memiliki kekebalan tubuh sehingga dapat membentuk herd immunity.

 “Alhamdulillah masyarakat antusias dengan kesadaran tinggi ingin divaksin. Semoga kegiatan ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro yang hadir di lokasi mengapresiasi kegiatan vaksinasi dan bakti sosial yang diselenggarakan Korpolairud Baharkam Polri. 

Wahyu juga berharap, dengan kegiatan itu, kesadaran masyarakat untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan semakin tinggi.

“Serta mudah-mudahan kesadaran antusias masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi juga semakin meningkat,” tandasnya .

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Warga Pesisir Pantai Utara Tangerang saat menjalani vaksinasi COVID-19 yang digelar Korpolairud Baharkam Polri. (BantenHits.com/ Rikhi Ferdian)

Author

  • Rikhi Ferdian Herisetiana

    Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jajaki Koalisi untuk Banten yang Lebih Baik, Dua Perempuan Nakhoda Partai Besar Gelar Pertemuan di Tanggal Cantik

Berita Banten - Penjajakan koalisi untuk menghadapi Pilkada Serentak...

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...