Pesan ‘Perang Belum Selesai’ Disampaikan Kapolri saat ‘Pulang Kampung’ ke Banten

Date:

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo saat memantau vaksinisasi di Pandeglang. (BantenHits.com/ Samsul Fatoni)

Pandeglang – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo, datang ke Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Selasa 22 Februari 2022.

Kedatangan orang nomor satu di Polri ini tentunya serasa seperti pulang kampung. Maklum, Listyo merupakan mantan Kapolda Banten.

Wartawan BantenHits.com, Samsul Fatoni melaporkan, kedatangan Kapolri untuk meninjau kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Badan Kepegawaian Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Provinsi Banten.

Kolaborasi Sukseskan Vaksinasi

Dalam kesempatan itu, Kapolri memberikan arahan agar semua pihak berkolaborasi untuk menyukseskan vaksinasi. Diperlukan soliditas dan kekompakan semua pihak untuk mensukseskan vaksinisasi tersebut.

“Ada risiko yang harus kita jaga. Saya ingatkan seluruh stake holder, peperangan belum selesai, perlu soliditas dan kekompakan semua pihak untuk sukseskan vaksinasi,” ungkap Kapolri.

Dikatakan Kapolri, untuk vaksin boster tidak harus menunggu hingga enam bulan setelah vaksin kedua. Karena kata Menkes, 3 bulan setelah vaksin kedua sudah bisa boster.

“Varian baru belum reda, kami butuh dukungan masyarakat, yang kita lakukan saat ini dapat menjaga ekonomi tetap baik dan itu perlu dukungan dari masyarakat semua,” katanya.

Di tempat yang sama, Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, kegiatan vaksinasi gencar dilakukan diantaranya melalui kerja keras tim kesehatan, TNI dan Polri bersama dalam kejar target capaian vaksinasi.

Menurut Irna, edukasi terus menerus dilakukan oleh satgas kabupaten agar capaian vaksinasi masyarakat umum, lansia dan usia 6-11 tahun terus meningkat.

“Per tanggal 20 Februari 2022 capaian vaksinasi dosis satu sudah diangka 78,08 persen, dosis dua 43,08 persen, lansia dosis satu 61,18 persen, lansia dosis dua 39,5 persen, dan anak – anak diangka 26,52 persen.

“Gebyar vaksinasi oleh timkes, TNI dan POLRI secara masif dan terus menerus baik tingkat kabupaten, kecamatan dan tiap desa,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...