Ribuan Warga Disuntik Vaksin Moderna Rayakan HUT RI ke-76

Date:

Warga saat Vaksinasi Moderna di Kabupaten Tangerang. (Bantenhits/Rikhi Ferdian)

Tangerang- Sebanyak 17.845 warga Kabupaten Tangerang usia 18 tahun keatas disuntik vaksin Moderna dosis pertama, pada Selasa 17 Agustus 2021. Vaksinasi massal tersebut diadakan oleh Pemkab Tangerang untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-76.

“Dalam rangka memperingati proklamasi, hari ini dilaksanakan vaksinasi sejumlah 17.845 dengan sasaran masyarakat umum di seluruh puskesmas dan rumah sakit,” Kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Mochamad Maesyal Rasyid kepada wartawan.

Ia melanjutkan, vaksinasi massal ini juga merupakan program vaksinasi reguler yang telah dijalankan oleh pemkab Tangerang dengan target 2 juta dosis di akhir tahun 2021.

“Sampai dengan akhir Desember pa bupati berkeinginan sampai dengan 2 juta dosis. Sehingga dalam rangka memperingati proklamasi ini kita laksanakan vaksinasi,” Ujarnya.

Sementara itu, pantauan BantenHits.com di Rumah Sakit Umum (RSU) Kabupaten Tangerang, animo masyarakat yang mengikuti vaksinasi di hari kemerdekaan cukup tinggi.

Direktur Utama RSU Kabupaten Tangerang drg. Nanik Isnaini mengatakan, vaksinasi serentak dengan vaksin moderna itu diperuntukan bagi masyarakat umum yang belum pernah disuntik vaksin.

Kata Nanik, khusus di RSU Kabupaten Tangerang ada 670 orang yang disuntik vaksin buatan Amerika Serikat tersebut.

“Hari ini RSU Kabupaten Tangerang bekerja sama dengan organisasi profesi seperti IDI dan PDGI mengadakan vaksinasi serentak dengan vaksin Moderna,” kata pria yang akrab disapa Rudi Maesyal.

Nanik menambahkan, penyuntikan vaksin Moderna dosis pertama itu dilaksanakan dalam sehari. Sedangkan untuk dosis kedua akan dilaksanakan satu bulan ke depan.

“Khusus untuk vaksin Moderna ini kita laksanakan hari ini saja tapi kami mengadakan vaksinasi dari Senin sampai Jumat untuk boster Moderna bagi nakes dan juga vaksin Sinovac bagi masyarakat umum,” Pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Rikhi Ferdian Herisetiana

    Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...