12.000 Nakes di Kabupaten Tangerang Ditarget Terima Vaksin Moderna 

Date:

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Mochamad Maesyal Rasyid (dok SKJ).

Tangerang- Para tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Tangerang mulai menerima suntikan vaksinasi COVID-19 tahap ketiga. Sejak dua pekan lalu lebih dari 400 nakes sudah menerima booster vaksin jenis Moderna tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Mochamad Maesyal Rasyid mengatakan, ada 12.000 nakes yang ditargetkan menerima boster vaksin Moderna tersebut. Ia menargetkan, vaksin tahap ketiga ini bisa rampung di akhir Agustus 2021.

“Vaksin boster untuk nakes di Kabupaten Tangerang sudah mulai dan sampai saat ini masih berjalan. Target akhir Agustus selesai,” Kata pria yang biasa disapa Rudi Maesyal ini kepada wartawan, Rabu 18 Agustus 2021.

Menurutnya, pemberian vaksin Moderna tersebut adalah upaya untuk melindungi para nakes saat menjalankan tugas dalam memberikan pelayanan kepada pasien COVID-19.

“Mereka ini punya tanggung jawab dan beban yang besar dalam memberikan pelayanan ataupun menjalankan program vaksinasi sampai Desember nanti,” Ujarnya

Ia menambahkan, untuk sementara di Kabupaten Tangerang baru mendapat kuota dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten sebanyak 9.282 dosis vaksin dan itu akan ditambah secara bertahap untuk memenuhi kebutuhan vaksin nakes.

Selain itu, pemberian dosis vaksin jenis Moderna ini juga tidak hanya diberikan kepada para nakes. Akan tetapi masyarakat umum tepatnya kelompok ibu hamil.

“Rencananya vaksin Moderna ini tidak hanya untuk nakes saja, nanti masyarakat umum atau ibu hamil bisa divaksin juga,” tukasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jajaki Koalisi untuk Banten yang Lebih Baik, Dua Perempuan Nakhoda Partai Besar Gelar Pertemuan di Tanggal Cantik

Berita Banten - Penjajakan koalisi untuk menghadapi Pilkada Serentak...

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...