Kinerja Dianggap Bagus, Desa Medalsari di Pandeglang Diguyur Bantuan Keuangan Sebesar Rp 240 Juta

Date:

Gedung Olahraga (GOR) yang Dibangun dari Bantuan Keuangan Pemerintah Pusat (BantenHits.com/Samsul Fatoni)

Pandeglang – Pemerintah Desa (Pemdes) Medalsari, Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang tahun 2021 ini mendapat tambahan Dana Desa sebesar Rp 240 juta lebih dari pemerintah pusat.

Dengan adanya tambahan dana tersebut, Pemdes Medalsari membangun Gedung Olahraga (GOR), sekaligus dijadikan gedung serbaguna.

“Dananya memang dari dana desa, tapi tahun ini ada tambahan sebesar Rp 240 juta lebih sebagai prestasi kinerja,” kata Kepala Desa Medalsari, Kecamatan Saketi, M Yusuf, Rabu 18 Agustus 2021.

Dikatakannya, alasan dibanggunkannya kepada GOR dana tambahan itu, karena di desanya banyak cabang olahraga. Bahkan atlit – alit dari tiap cabor tersebut juga ada.

“Pembangunan Gor yang kami lakukan melalui tambahan dana itu juga sebbelumnya dimusdeskan dulu. Hasil itu masyarakat setuju kalau dibangun gor,” katanya.

Menurutnya, sebelumnya juga pihaknya sudah merencanakan akan membangun gor yang bakal dianggarkan dari dana desa. Kebetulan tahun ini lanjut dia, desanya dapat tambahan dana dan ahhirnya terbangun juga gor tersebut.

“Sebelumnya juga kami sudah merencanakan pembangunan itu. Mudah – mudahan masyarakat senang dengan adanya sarana olahraga ini,” ujarnya.

Diharapkannya, dengan sudah adanya sarana olahraga tersebut, tiap cabang olahraga (Cabor) yang ada di desanya lebih maju lagi.

“Di sini ada cabor bola voli, tenis meja, sepak bola, takraw, footsal dan cabor lainnya. Semoga bisa lebih berkembang dan maju lagi,” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jajaki Koalisi untuk Banten yang Lebih Baik, Dua Perempuan Nakhoda Partai Besar Gelar Pertemuan di Tanggal Cantik

Berita Banten - Penjajakan koalisi untuk menghadapi Pilkada Serentak...

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...