Connect with us

Berita Terbaru

Kabar Baik! PB Mathla’ul Anwar Bakal Dirikan RS dan Klinik di Cipeucang Pandeglang

Published

on

Ketua PB Mathla’ul Anwar, KH. Embay Mulya Syarief saat berbincang dengan Bupati Pandeglang, Irna Narulita terkait rencana pembangunan RS dan klinik PB Mathla’ul Anwar di Cipeucang Pandeglang. (BantenHits.com/ Samsul Fatoni)

Pandeglang – Pengurus Besar Mathla’ul Anwar (PBMA) berencana akan mendirikan Klinik dan Rumah Sakit (RS) di wilayah Kecamatan Cipeucang, Kabupaten Pandeglang, rencana PBMA tersebut disambut baik oleh Bupati Pandeglang, Irna Narulita.

Ketum PB Mathla’ul Anwar, KH. Embay Mulya Syarief mengatakan, rencana pembangunan klinik dan Rumah Sakit Mathlaul Anwar dilahan seluas 1,3 hektar di Desa Palanyar, Kecamatan Cipeucang. Rencana itu akan direalisasikan sekitar bulan Desember 2021.

“Kami butuh dukungan dari semua pihak, demi kelancaran proses pembangunan nanti. Terutama terhadap Pemkab Pandegglang dalamm percepatan perizinan,” ungkapnya saat berbincang dengan Bupati Pandeglang di Pedopo Pandeglang, Rabu 1 September 2021.

BACA :  Habisi Nyawa Siti Aminah, Y Terancam 12 Tahun Penjara

Dikatakannya, bangunan yang akan digunakan untuk klinik adalah eksisting yang akan direnovasi sesuai standar.

“Pada saat peresmian klinik MA nanti kami ingin sekaligus groundbreaking untuk RumahSakit tipe c,” katanya.

Irna Narulita menyambut baik dengan rencana PB MA yang ingin membangun klinik dan RS. Karena hal itu akan mampu mengangkat derajat kesehatan masyarakat.

“Saya menyambut baik, kami harap segera bisa terwujud, karena ini prospek nya baik. Sebab kehadiran pelayanan kesehatan sangat ditunggu masyarakat,” tuturnya.

Menurutnya, memang di Pandeglang harus ada Rumah Sakit yang representatif dalam pemenuhuan pelayanan dasar, khususnya di bidang kesehatan untuk masyarakat. 

“Dengan adanya rencana PBMA membangun klinik dan RS tentu pemerintah daerah akan sangat terbantu. Kita berbagi tugas, hal yang administratif atau perizinan kami siap bantu,” ujarnya.

BACA :  Malam-malam Kronjo Mencekam, Pria Ditembak Mati Usai Ngamuk ke Warga dan Polisi

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler