Connect with us

Berita Terbaru

Tolooong! Ibu Muda di Cilegon Tak Berdaya usai Terjatuh; Rumahnya Pun Memprihatinkan

Published

on

Anggota DPRD Kota Cilegon Fraksi Partai Demokrat, Rahmatullah saat meninjau kondisi ibu muda yang mengalami kelumpuhan usai terjatuh. (Bantenhits/Iyus Lesmana)

Cilegon- Dian Marisa (38) warga Lingkungan Pegantungan Baru, RT 02 RW 05 Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon membutuhkan uluran tangan para dermawan.

Bukan tanpa alasan, wanita yang belum lama ini melahirkan itu mengalami kelumpuhan usai terjatuh. Ya, Ia kini tak berdaya hanya bisa terbaring di tempat tidurnya.

“Sakitnya kira-kira kalau tidur kaya gini posisinya sudah 6 bulan saat mengandung 2 bulan, ya gejala awalnya dari Jatuh sudah 2 bulan pelan-pelan jalannya pincang sampai seperti ini,”kata Lutfi (42) suami Dian saat dikonfirmasi awak media, Senin, 13 September 2021.

BACA :  HUT Serpong Utara, Airin Ajak Masyarakat Cintai Lingkungan

“Belum sempat di bawa kedokter karena belum ada biaya, kalau berobat alternatif katanya saraf kecepit. Kalau untuk kesehariannya makan mandi dan buang air cuma bisa di atas kasur,”tambahnya.

Keadaan Dian pun diperparah dengan kondisi rumah yang memprihatinkan. Ya, bagian atap rumah mereka nampak berlubang hingga saat hujan turun memungkinkan air masuk ke dalam.

Sementara DPRD Kota Cilegon Fraksi Partai Demokrat, Rahmatullah turun langsung meninjau kondisi Dian Marisa. Ia mengklaim sudah menghubungi beberapa dinas terkait untuk membantu pengobatan dan biaya hidup keluarga Dian.

“Laporan warga ada yang sakit berkepanjangan, 6 bulan, saya sebagai anggota DPRD merasa terpanggil, saya coba dengan Dinkes dan RSUD Cilegon dan Dinsos untuk coba dibantu dirawat atau BPJS-nya diaktifkan,”ujarnya.

BACA :  Reses ke III DPRD Lebak; Warga Mulai Lupakan Persoalan Infrastruktur, Ramai-ramai Curhat tentang Kebutuhan Hidup

Selain itu, rumah yang ditempati Dian di dan suaminya di Pegantungan Baru, Kecamatan Jombang Wetan itu dinilai masuk dalam kategori rumah tidak layak huni. Untuk itu, dia mengusahakan agar rumah tersebut mendapat bantuan renovasi.

“Soal rutilahunya ini mudah-mudahan dapat dibantu pemerintah, yang penting pemerintah gerak cepat,”Tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler