Connect with us

Berita Terbaru

Tok! Pilkades Serentak Kabupaten Tangerang 10 Oktober 2021; Warga Siap-siap Nyoblos

Published

on

Kepala DPMPD Kabupaten Tangerang Dadan Gandana (Dok Pribadi).

Tangerang- Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Tangerang diputuskan akan digelar pada 10 Oktober 2021 mendatang. Sebelumnya, pilkades serentak yang diikuti oleh 77 desa itu tertunda sebanyak tiga kali akibat pandemi Covid-19.

Kepala DPMPD Kabupaten Tangerang, Dadan Gandana mengatakan, keputusan tersebut diambil setelah mencermati turunnya angka kasus Covid-19, dan berubahnya status resiko Kabupaten Tangerang menjadi Zona Kuning, serta PPKM Darurat dari Level 4 berubah menjadi Level 3.

“Ya, alhamdulillah dari hasil rapat Forkopimda diputuskan pelaksanaan pencoblosan Pilkades serentak akan digelar pada 10 Oktober 2021,” Kata Dadan kepada BantenHits, Kamis 16 September 2021.

BACA :  Pemprov Banten Akhirnya Jelaskan Alasan Tak Setor Penyertaan Modal Bank Banten seperti Saran OJK

Oleh karena itu, lanjut Dadan, dengan ditetapkannya tanggal pelaksanaan pencoblosan Pilkades tersebut, seluruh desa yang menyelenggarakan Pilkades dimbau untuk bisa melakukan persiapan dengan matang.

“Sarana dan prasarana, tentunya Panitia dari tingkat Kabupaten, sampai ke Desa sudah siap karena seluruh tahapan sudah dilalui. Anggaran pun sudah disiapkan tinggal pelaksanaannya saja,” Ucapnya

Keputusan tentang kepastian tanggal pencoblosan Pilkades serentak tahun 2021 itu, akan segera disampaikan secara resmi kepada panitia pilkades baik di tingkat kecamatan dan desa.

“Kami akan sampaikan ini secepatnya ke panitia. Sehingga para calon kepada desa bisa mengetahui keputusan resmi tersebut,” Terangnya.

Dadan juga mengimbau, masyarakat yang desanya menggelar pilkades untuk menjaga kondusifitas agar pelaksanaannya berjalan aman dan lancar guna menghasilkan pemimpin desa yang amanah.

BACA :  BMKG Imbau Warga Waspada, Ada Potensi Cuaca Ekstrim dari Pertemuan Angin Benua Australia dengan Laut China Selatan

“Warga masyarakat diimbau untuk tetap menjaga kondusifitas di wilayahnya masing-masing. Untuk panitia masih ada waktu 25 hari lagi saya harap semuanya bisa dipersiapkan sebaik mungkin,” Tukasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler