Ternyata Tak Hanya Berpakaian Raja, Iskandar Jamaludin Juga Kerap Bergaya Bak Soekarno

Date:

Tuan Raja Iskandar Jamaludin Firdos saat menyerahkan kunci rumah kepada warga miskin di Pandeglang. (BantenHits.com/ Samsul Fatoni)

Pandeglang – Pria berpenampilan seperti Raja, yakni Iskandar Jamaludin Firdos mendadak menyedot perhatian publik setelah membangun puluhan rumah warga miskin di Kabupaten Pandeglang, Banten.

Juru Bicara Iskandar Jalaudin Firdos, Ali mengatakan, sosok Baginda Raja–demikian Ali menyebut Iskandar Jamaludin Firdos–memiliki beberapa keunikan, salah satunya dalam hal berpakaian.

“Gaya berpakaian baginda unik, kadang berpakaian seperti raja, kadang berpakaian seperti Presiden Soekarno dan beliau memang seperti itu nyeleneh. Seperti Wan Sehan lah,”  kata Ali kepada BantenHits.com, Rabu 22 September 2021.

Keunikan lainnya kata Ali, ‘Sang Raja’ juga sering tiba-tiba menangis saat sedang makan. Hal itu menurut Ali, ilmu batin Iskandar melihat warga miskin yang kesusahan mencari makan.

“Saya sering menyaksikan Baginda tiba-tiba menangis. Katanya, kita mah enak makan, tapi masih ada warga yang sulit nyari makan. Mungkin batin baginda saat makan melihat orang kesusahan,” jelasnya.

Selain memiliki keunikan, Ali juga menyebut Iskandar Jalaludin Firdos sosok yang dermawan. Saat ada rizki dari tamu yang berkunjung, rizki itu selalu dibagikan kepada warga atau dikumpulkan untuk membeli bahan bangunan.

“Ya seperti itu kalau ada rizki selalau dibagi-bagi kepada anak yatim, janda dan warga miksin. Kebiasaan baginda memang seperti itu,” tutupnya.

Soal kerajaan, Ali membantah bahwa tempat tinggal Iskandar Jalaludin Firdos merupakan kerajaan. Karena menurut dia, kediamanya lebih seperti padepokan yang dipenuhi kegiatan keagamaan dan kesenian.

“Baginda itu lebih seperti kiyai, suka dzikiran tiap minggu dan latihan kesenian. Kata baginda, jangan sampai kesenian kita hilang tergerus jaman,” tutupnya.

Sementara Kasi Kasi Kesejahteraan Desa Pandat, Dimas Febrian memastikan tidak aktivitas yang janggal selama ‘Raja’ menetap di Desa Pandat sejak 10 tahun lalu. Meski terkenal sosok yang tertutup, namun warga merasa terbantu atas kedermawanan Iskandar
.
“Enggak ada hal-hal aneh, setahu kita belum ada. Justru malah dengar kemaren dia lagi bangun rumah, itu bagus buat warga. Ikut membantu lah,” katanya.

Editor : Darussalam Jagad Syahdana

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jajaki Koalisi untuk Banten yang Lebih Baik, Dua Perempuan Nakhoda Partai Besar Gelar Pertemuan di Tanggal Cantik

Berita Banten - Penjajakan koalisi untuk menghadapi Pilkada Serentak...

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...