Connect with us

Berita Utama

Dua Kali Pilpres Menang hingga Kiai Pun Takluk di Kampung Sendiri, 2024 Banten Milik Prabowo Lagi?

Published

on

Calon Presiden Prabowo Subianto ketika menyapa masyarakat Kabupaten Pandeglang di Pondok Pesantren milik Abuya Murtado.(Dok.BantenHits.com)

Serang – Ketua Umum Partai Gerindra yang kini menjabat Menteri Pertahanan Indonesia, Prabowo Subianto disebut akan maju kembali sebagai calon presiden pada Pemilihan Umum Presiden atau Pilpres 2024.

Hal tersebut diungkapkan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani saat Rakorda Partai Gerindra Sulawesi Selatan, Minggu, 10 Oktober 2021.

“Saya katakan, 2024 Pak Prabowo insyaallah akan maju dalam laga pilpres. Majunya beliau karena begitu masifnya permintaan kita semua. Majunya beliau karena begitu besar harapan rakyat, pembangunan harus berlanjut, cita-cita kita berpartai belum terwujud,” kata Muzani dalam keterangannya, Minggu, 10 Oktober 2021 seperti dikutip BantenHits.com dari Detik.com.

“Maka, apa yang baru Saudara ucapkan (meminta Prabowo maju di pilpres) akan kami teruskan. Dan dengan tidak mendahului jawaban beliau, saya katakan sekali lagi, insyaallah Pak Prabowo akan maju di Pilpres 2024,” sambung dia.

BACA :  Divonis 8 Tahun Penjara, Teroris Tangsel Tersenyum

Muzani menargetkan perolehan suara Prabowo di Sulawesi Selatan (Sulsel) menang dengan persentase 65 persen. Pasalnya pada Pilpres 2019 di Sulsel Prabowo hanya unggul tipis dengan meraup perolehan suara 57 persen.

“Dalam survei Pak Prabowo paling unggul, elektabilitas paling tinggi, maka, permintaan Saudara untuk Pak Prabowo maju di 2024 tidaklah salah. Ini momentum dan kesempatan kita untuk mendudukkan kader terbaik untuk di kursi top executive. Tapi kita jangan jadi bagian penyebab masyarakat tidak memilih beliau. Semua kesalahan kita harus perbaiki,” papar Wakil Ketua MPR itu.

Pengaruh Prabowo di Banten

Menarik mengulas sosok Prabowo Subianto di Banten. Prabowo sepertinya memang sangat spesial bagi warga Banten. Terbukti, dua kali pemilihan presiden (pilpres) secara berturut-turut pada 2014 dan 2019, suara Prabowo selalu menang telak dari lawannya.

BACA :  Netizen Ramai-ramai Kecam Isu¬†Hoaks Warga Baduy Turun Gunung Ikut People Power

Padahal, pada Pilpres 2019, Prabowo yang berpasangan dengan Sandiaga Uno harus melawan kiai asal Banten asli, KH. Ma’ruf Amin yang digandeng Jokowi Widodo sebagai calon wakil presiden.

Namun, kehadiran Kiai Ma’ruf Amin tak mampu membendung dahsyatnya dukungan politik warga Banten untuk Prabowo.

Catatan BantenHits.com, berdasarkan hasil Pleno KPU Banten yang digelar Jumat, 10 Mei 2019, pasangan Prabowo-Sandi dinyatakan sebagai pemenang Pilpres 2019 di Banten dengan memperoleh 4.059.505 suara.

Sementara rivalnya, pasangan Jokowi-Ma’ruf hanya mampu mendulang 2.539.515 suara. Dari delapan kota dan kabupaten di Banten, pasangan ini hanya menang di Kota Tangsel.

Pada Pilpres 2019, Prabowo yang berpasangan dengan Hatta Rajasa, juga berhasil unggul dari pasangan Jokowi-JK di Banten.

BACA :  Warga Pandeglang Mulai Ogah Ngadu ke SMS Center?

Dalam pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2014 yang digelar KPU Banten, Sabtu, 19 Juli 2014 di Hotel Le Dian, Serang, pasangan Prabowo-Hatta berhasil meraih 3.192.671 suara (57,10%), sementara Jokowi-JK hanya meraih 2.398.631 Suara (42,90%).

Kini, setelah Prabowo dinyatakan akan maju kembali pada Pilpres 2024, masih terujikah pengaruh Prabowo di Banten?

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler