Tiga Kali Dilanda Banjir, Aktivitas di Desa Idaman Pandeglang Lumpuh

Date:

Banjir Merendam Desa Idaman, Kecamatan Patia, Pandeglang. (BantenHits.com/Samsul Fatoni)

Pandeglang – Masyarakat di Desa Idaman, Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang, selama kurun waktu satu bulan ini sudah tiga kali dilanda banjir, akibatnya aktivitas di desa tersebut lumpuh.

Berdasarkan informasi yang dihimpun BantenHits.com, banjir pertama pada awal November 2021 hingga Rabu 24 November 2021 sekitar pukul 03.00 dini hari. Dalam banjir tersebut terdapat sebanyak 37 rumah warga yang terendam banjir.

“Ketinggian air mencapai 60 centimeter, akibat banjir itu ada sebanyak 37 rumah warga yang terendam,” ungkap Kepala Desa Idaman, Ilman melalui sambungan telepon, Rabu 24 November 2021.

Dikatakannya, banjir yang melanda wilayahnya tersebut, diakibatkan curah hujan yang cukup tinggi ditambah dari luapan air sungai Cilemer yang ada di wilayah tersebut.

“Akibat dari bencana banjir ini, aktivitas masyarakat menjadi lumpuh. Bahkan dirinya untuk menyalurkan bantuan kepada warga pun kesulitan, lantaran kondisi air bah masih tinggi,” katanya.

Diakuinya, bencana banjir yang melanda Desa Idaman ini sudah ketiga kalinya dalam satu bulan terakhir. Diharapkannya, bencana banjir yang kerap melanda masyarakat di desa nya segera ada solusi, supaya tidak menjadi bencana langganan.

“Banjir ini yang ketiga kalinya, mudah – mudahan banjir yang kerap terjadi ini segera ada solusinya dari pemerintah,” harpnya.

Saat ditanya apakah korban banjir tersebut sudah mendapatkan bantuan dari pemerintah. Kades mengaku, kalau bantuan sudah ada, namun pihaknya kesulitan untuk menyalurkan kepada para korban banjir, karena kondisi air belum surut.

“Bantuan memang ada, cuma belum bisa disalurkan kepada korban banjir. Bantuannya berupa beras sebanyak 50 Kg, kasur kecil 1 dan terpal 1 unit dari Dinas Sosial,” tutupnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...