Parah! Uang Pembinaan untuk Pemenang Event Olahraga Bupati Cup 2021 di Pandeglang Cuma Rp95 Ribu

Date:

Uang pembinaan untuk pemenang bupati cup 2021. (Istimewa)

Pandeglang – Media sosial (Medsos) dihebohkan dengan uang pembinaan pemenang event olahraga Bupati Cup 2021 di Pandeglang.

Diketahui dalam event olahraga tersebut melibatkan 14 kategori cabang olahraga, salah satunya panjat tebing dan pencak silat.

Dalam foto yang beredar di medsos tersebut terdapat tiga amplop, yang berisikan uang tunai dengan jumlah bervariatif.

Mulai dari amplop untuk juara II lomba panjat tebing berisi uang tunai sebesar Rp 165 ribu, juara ke III Panjat Tebing sebesar Rp 95 ribu dan amplo ketiga untuk juara III Panjat Tebing sebesar Rp 95 ribu.

“Yang panjat tebing mah segitu mah gede, ini yang pencak silat cuma Rp45 ribu,” ungkap salah seorang pengurus pencak silat di Pandeglang yang disamarkan namanya, Jumat 17 Desember 2021.

Sementara ketua pelaksana lomba panjat tebing Rika Kartikasari mengatakan, hadiah untuk pemenang tersebut dibagikan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pandeglang pada Rabu 15 Desember 2021 malam.

“Jadi gini kronologisnya, kita itu waktu Rabu malam (15/12) itu kan ada pembagian hadiah. Itu amplopnya untuk hadiah juara dari Dispora langsung yang ngasih. Malam itu yang hadir Pak Bedi sama Bu Atin dari Dispora, mereka yang menyerahkan langsung amplopnya,” ujarnya.

Rika pun mengaku, tak tahu menahu berapa nominal uang yang diserahkan untuk para juara tersebut. Pasalnya, amplop itu sudah dalam kondisi tertutup rapat dan langsung diserahkan oleh kedua utusan dari Dispora ini kepada pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Pandeglang sebagai panitia pelaksana kegiatan.

“Nah si amplop itu udah ditutup udah dirapet, kita mah kan tinggal serahkan aja sama yang juara-juara. Bahkan kita juga enggak tahu kalau isinya berapa, karena salah dong kalau kita membuka amplop itu,” ujar Rika yang juga merupakan pengurus FPTI Pandeglang.

Setelah pembagian hadiah berlalu, esoknya, Rika mengaku baru mendapat kabar soal nominal uang untuk para juara tersebut. Ia pun kaget lantaran jumlah uang dalam amplop itu ikut dikeluhkan peserta yang mengikuti perlombaan panjat tebing.

“Hari ini rame, banyak yang nanya juga ke saya kok ini hadiah kecil amat. Atuh gimana yah, saya aja baru tahu isinya segitu. Soalnya yang nyerahinnya itu dari Dispora ke panitia, mereka (Dua pejabat Dispora) juga ikut nyaksiin sampe pembagian hadiah selesai malam itu,” ujarnya.

Terpisah Kasi Pembibitan dan Prestasi Ahmad Jubaedi juga mengklaim jika anggaran tersebut sudah sesuai dengan perencanaan Dispora. Ia mengaku aneh lantaran persoalan ini mencuat sekarang karena di tahun-tahun sebelumnya tak pernah ada yang mempermasalahkan.

“Atuh emang udah sesuai, dari tahun-tahun sebelumnya bahkan tidak pernah ada pembinaan. Boleh tanya ke cabor olahraga silat, karate dan panjat tebing, apakah dari dulu mereka diberikan uang pembinaan,” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...