Connect with us

Berita Terbaru

Puluhan Kaum Hawa Perkenalkan Zumba di Tanah Jawara, Apa Itu?

Published

on

LPIS Celebritaz adakan peserta Zumba Party Akhir Tahun 2021 di Lapangan Perintis Sport Center, Kota Serang. (BantenHits.com/Mahyadi)

Serang – Lapangan Perintis Sport Center, Kota Serang dipadati kehadiran peserta Zumba Party Akhir Tahun 2021 yang di adakan oleh LPIS Celebritaz, Jum’at 17 Desember 2021, pukul 10:00.

Para peserta terlihat antusias mengikuti acara senam bersama Zj Nita Erlita dan puluhan kaum hawa di Tanah Jawara.

Ketua Pelaksana Zumba Party Ayu Yulistianti mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan Zumba kepada masyarakat luas. Karena menurutnya, Zumba itu berbeda dengan dangdut atau funrobic lainnya.

“Tadi peserta kita targetkan 50 tapi melampaui kuota mencapai 65 orang tetapi jaraknya masih aman untuk menghindari penyebab covid-19 dan menerapkan protokol kesehatan,” kata Ketua Pelaksana Zumba Party Ayu Yulistianti kepada awak media.

BACA :  Warga Lebak Jangan Takut Gak Makan saat PPKM, Pemkab Distribusikan Bantuan Beras

“Zumba adalah zumba fitnes, jadi dimana gerakannya menggunakan musik latin dan musik-musik yang sedang hits yang menggunakan gerakan-gerakan ada fitnesnya,” sambungnya.

Kegiatan ini juga, lanjut Ayu, pihaknya mencoba mengenalkan kepada halayak umum bahwa Zumba Fitnes itu realnya seperti kegiatan saat ini.

“Kegiatan ini juga diisi oleh zin-zin yang berlisensi. Jadi banyak sekarang yang beredar ini membawakan zumba tidak memiliki lisensi,” ujarnya.

“Jadi hanya mengikuti YouTube atau video yang beredar, kemudian dia memberikan contoh kemasyarakat yang tidak memiliki lisensi instruktur itu banyak,” tambahnya.

Ia juga menyampaikan, kegiatan saat ini bertujuan ingin mengenalkan zumba yang sebenarnya.

Adapun manfaat zumba sendiri, antara lain mengurangi stres dari aktivitas yang padat. Kemudian, menjadi sarana bersosialisasi, menurunkan dan menjaga berat badan tetap ideal, mengendalikan tekanan darah dan menjaga kesehatan jantung.

BACA :  Proyek Rumah Susun Rp 16,6 M di Tanjung Lesung yang Tak Kunjung Rampung Alami Perubahan Kontrak Kerja

“Selain itu manfaat zumba sendiri meningkatkan imun tubuh agar terhindar dari pandemi Covid-19,” paparnya.

Diketahui, kegiatan Spectacular Zumba Party akhir tahun dilaksanakan di Lapangan Futsal Perintis, Kota Serang.

Acara ini juga diisi oleh zin-zin yang berlisensi. Seperti Zin Metta, Zin Jahzel, Zin Dita, Zin Ara, Zin Rita, Zin Kokom, Zin Mia, Zin Inung, Zin Ayu dan ZJ Nita.

Editor : Engkos Kosasih



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler