Connect with us

Berita Terbaru

Wisata Negeri di Atas Awan Lebak Ditutup Sementara; Area Spot Foto Longsor

Published

on

Akses jalan menuju wisata negeri di atas awan Gunung Luhur Kabupaten Lebak diterjang longsor. (FOTO Tangkap Layar Video)

Lebak- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Lebak menutup sementara wisata gunung luhur atau negeri di atas awan di Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak.

Bukan tanpa alasan, penutupan dilakukan karena adanya longsor yang menutupi jalan menuju salah satu wisata primadona di Bumi Multatuli tersebut.

Tak hanya itu, penutupan juga terpaksa dilakukan pemerintah karena area spot foto di negeri di atas awan juga mengalami longsor.

“Iya ditutup sementara, ada pergerakan tanah setelah kemarin hujan besar 3 jam,” kata Kepala Bidang Destinasi pada Disbudpar Lebak Usep, Rabu, 22 Desember 2021.

BACA :  75 Personel Balawista Jaga Wisata Pantai di Banten

“Posisi tanah sampai sekarang masih belum stabil, terutama di titik gunung luhurnya. Sama jalan gang dibawahnya yang sekarang tidak bisa dilalui karena terhalang longsor,”tambahnya.

Kata Usep, penutupan akan diberlakukan hingga kondisi tanah di negeri di atas awan Gunung Luhur aman kembali.

“Kemungkinan selama nataru (Natal dan Tahun Baru,-red) masih ditutup, untuk menghindari dari hal-hal yang berbahaya bagi wisatawan.
Kita masih pantau juga perkembangannya,” tegasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler