Connect with us

Berita Terbaru

Kunjungi Wilayah Terdampak Gempa di Pandeglang, Muhadjir Effendy; Sudah Kami Data

Published

on

Menko PMK Muhadjir Effendy mendatangi lokasi terdampak gempa 6,6 magnitudo di Kecamatan Sumur, Pandeglang. (BantenHits.com/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Menko PMK Muhadjir Effendy mendatangi lokasi terdampak gempa 6,6 magnitudo. Kedatanganya ingin memastikan dampak gempa yang terjadi di Kecamatan Sumur, Pandeglang pada Jumat 14 Januari 2022.

“Saya meninjau ke beberapa lokasi, kesimpulannya bahwa gempa yang terjadi itu punya dampak serius di Kabupaten Pandeglang,” kata Muhadjir di Kecamatan Sumur, Minggu 16 Januari 2022.

Muhadjir mengaku sudah menginventarisir dampak gempa baik dari sosial, kemanusiaan, termasuk dampak pada sarana dan prasarana. Memang kata dia, banyak rumah, sekolah dan sarana prasarana yang rusak.

“Ini sudah kami data dan secepatnya saya akan koordinasikan dengan Kementerian terkait,” jelasnya.

BACA :  Main HP saat Hujan Deras, Dua Warga Bojong Loa Cisoka Tewas Tersambar Petir

Muhadjir menjelaskan, untuk pemulihan pasca gempa bumi pihaknya akan menunggu tanggap darurat selesai pada 27 Februari 2022. Setelah itu, Muhadjir akan mendorong rehabilitasi kontruksi.

“Nanti kalau sudah selesai tanggap darurat masuk tahap rehabilitasi kontruksi, nah itu akan kita upayakan secepat mungkin,” pungkasnya.

Editor : Darussalam Jagad Syahdana

 



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler