Tanjakan Tajur Lebak Diperbaiki Permanen Mulai Mei 2022; Bakal Libatkan Konsultan Ahli

Date:

Salah satu kendaraan warga terperosok di Tanjakan Tajur yang rusak akibat pergerakan tanah. (FOTO Tangkap Layar Video amatir)

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak akan memperbaiki tanjakan tajur di Jalan Raya Sampay-Cileles, Desa Curugpanjang, Kecamatan Cikulur secara permanen pada Mei 2022.

“InsyaAllah bulan Mei tahun ini baru kita lakukan perbaikan permanen, karena kita lihat momentum yang sebentar lagi masuk bulan puasa dan idul fitri,”kata Kepala DPUPR Lebak, Irvan Suyatupika, Selasa, 8 Maret 2022.

Namun, kata Irvan, untuk sementara pihaknya melakukan penanganan darurat. Hal itu dilakukan, karena jembatan yang rusak akibat pergerakan tanah itu aktif dilalui kendaraan.

Ironinya, meski tengah dilakukan perbaikan tak jarang dari pengendara memaksakan melintas hingga akhirnya terjadi kecelakaan.

“Tanjakan Tajur sekarang kita tangani secara darurat. Kita ratakan, atau tinggikan tanjakannya sehingga tidak terjal dan berbahaya bagi para pengendara,” katanya.

“Untuk truk kita sudah alihkan ke Jalan Rangkasbitung – Jambu Bol, tapikan mobilitas ditanjakan itu oleh kendaraan pribadinya cukup ramai,”tambahnya.

“Setiap harinya banyak lalu lalang mobil dan motor, sehingga tim kesulitan untuk fokus melakukan perbaikan,”timpal Irvan lagi.

Lebih jauhnya, pihaknya akan menggandeng konsultan ahli guna meneliti kondisi tanah pada tanjakan itu. Penelitian perlu dilakukan guna dilakukan perbaikan secara permanen.

“Nanti kita akan bor log, atau kita cari tau dimana letak tanah lembek yang membuat ruas jalan itu terus amblas,”tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...