Minyak Goreng Mahal, Pemkot Cilegon Gelar Pasar Murah untuk Bantu Warga

Date:

Pemkot Cilegon menggelar pasar murah minyak goreng di sekitar rumah Wakil Wali Kota Cilegon, Sanuji Pentamarta. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Setelah mengalami kelangkaan, kini minyak goreng sudah mulai muncul di pasaran. Meski demikian, harga minyak goreng mengalamj lonjakan setelah pemerintah mencabut harga eceran tertinggi (HET).

Untuk membantu warga, Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menggelar pasar murah, Kamis pagi, 17 Maret 2022.

Pantauan BantenHits.com pasar murah tersebut digelar di rumah dinas Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji, tepatnya di Lingkungan Pagebangan, Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon.

Saat dikonfirmasi Sanuji Pentamarta mengungkapkan, dalam pasar murah itu pihaknya bekerjasama Kantor Bulog Cabang Serang yang mendistribusikan 1.500 liter minyak goreng. Setiap orang mendapatkan jatah 1 paket yang berisi minyak goreng 2 liter.

Praktia, minyak goreng di pasar murah yang dibanderol seharga Rp 14 ribu per liter tersebut langsung diburu oleh masyarakat sekitar yakni Lingkungan Pagebangan dan Rokal.

“Mudah-mudahan bisa memberi pengaruh ya,” ujar Sanuji.

Di tempat yang sama, Kepala Cabang Bulog Serang Budi Indrawan mengatakan bahwa sebelumnya juga pihaknya telah mendistribusikan minyak goreng ke sejumlah wilayah di Kota Cilegon.

“Ttal pendistribusian minyak goreng oleh Kantor Bulog Cabang Serang sampai saat ini di sejumlah wilayah di Kota Cilegon berjumlah 6.500-7.000 liter,” ungkapnya.

Budi membeberkan untuk pendistribusian minyak goreng seharga Rp 14 ribu per liter selanjutnya, Budi belum dapat memastikan dapat terlaksana di seluruh wilayah Kota Cilegon.

“Untuk berikutnya kami melihat kekuatan stok kami dulu ketersediaan stoknya dan permohonan dari Disperindagnya seperti itu,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...