Woro-woro untuk Warga Pandeglang, Sebagian Layanan di RSUD Aulia Sudah Bisa Pakai BPJS Kesehatan Loh!

Date:

RSUD Aulia Pandeglang. (BantenHits.com/ Samsul Fatoni).

Pandeglang – Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Aulia Pandeglang, saat ini sudah bisa melayani pasien dengan menggunakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial alias BPJS Kesehatan.

Namun, saat ini belum semua layanan di RSUD Aulia bisa menggunakan BPJS Kesehatan, karena baru berlaku untuk beberapa kategori.

Layanan kesehatan melalui BPJS yang baru bisa dilayani RSUD Aulia tersebut di antaranya, Instalasi Gawat Darurat (IGD), Poli Bedah, Poli Umu, Poli Gigi dan persalinan melalui dokter umum.

“Pasien BPJS saat ini memang sudah bisa dilayani di RSUD Aulia, cuma baru beberapa kategori saja. Karena untuk kategori yang lain masih proses,” ungkap Dirut RSUD Aulia Pandeglang, Dr Kartini kepada BantenHits.com melalui telepon selulernya, Kamis 17 Maret 2022.

Namun kata dia, masih ada beberapa kategori layanan bagi pasien BPJS Kesehatan yang belum bisa dilayani, seperti Poli anak, penyakit dalam dan Opskin. Sebab sampai saat ini belum ada dokter spesialisnya.

“Yang lain masih berproses, karena saat ini kami pun terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk terpenuhinya Sumber Daya Manusia (SDM) nya,” katanya.

Selain itu, pihaknya pun terus berupaya untuk pemenuhan kelengkapan saran penunjang demi terealisasinya layanan BPJS Kesehatan secara maksimal. Lantaran, hal ini menjadi harapan besar masyarakat.

“Selain pemenuhan SDM, kami pun terus berupaya untuk melengkapi sarana penunjang yang masih kurang. Karena kami ingin pelayanan kesehatan di RSUD Aulia bisa lebih maksimal lagi,” ujarnya.

Ditambahkannya, jika semua layanan melalui BPJS Kesehatan bisa terlayani di RSUD Aulia, tentu masyarakat, khususnya di Pandeglang selatan ini juga lebih mudah untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara optimal.

“Mudah – mudahan untuk kategori layanan yang belum bisa melalui BPJS Kesehatan segera bisa terakomodir. Karena ini kebutuhan masyarakat,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Gelontorkan Bantuan Mesin Kapal hingga Alat Tangkap Ikan untuk Nelayan

Berita Tangerang - Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang menggelontorkan bantuan...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Pj Bupati Ungkap Cara Pemkab Tangerang Jalin Harmonisasi dengan Buruh dan Pengusaha

Berita Tangerang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang saban...