Connect with us

Berita Terbaru

Abah Otong Orang Kepercayaan Tommy Soeharto di Banten Bangun Rumah Korban Banjir Bandang di Serang yang Ambruk

Published

on

Mukhibat alias Abah Otong saat peletakan batu pertama pembangunan rumah warga yang ambruk diterjang banjir bandang di Serang. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Muhamad Rizal (58), warga Kota Serang yang rumahnya ambruk akibat tersapu banjir bandang luapan Sungai Cibanten 2 Maret 2022, sudah mulai tersenyum.

Pasalnya, rumahnya yang ambruk kini mulai akan dibangun lagi. Pembangunan rumah Rizal ditandai peletakan baru pertama pembangunan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya H. Mukhibat atau Abah Otong.

Bedah rumah warga oleh Abah Otong tersebut dilakukan di Lingkungan Pekarungan, RT 04 RW 02, Kelurahan Kagungan, Kecamatan Serang, Kota Serang, Rabu 23 Maret 2022.

Ketua DPW Partai Berkarya H. Mukhibat mengatakan, bedah rumah itu sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan Partai Berkarya Provinsi Banten kepada kepada warga yang menjadi korban banjir beberapa waktu lalu.

Abah Otong mengaku ikut merasakan kesusahan dan derita yang dialami Muhammad Rizal terdampak bencana banjir beberapa waktu lalu.

Untuk itu, DPW Berkarya Provinsi Banten bergerak cepat melakukan bedah rumah agar Muhammad Rizal bisa memiliki rumah dan beraktivitas secara normal.

“Untuk itu, saya selaku Ketua DPW Partai Berkarya Banten melakukan bedah rumah milik Pak Rizal warga Lingkungan Pekarungan sampai selesai dan terpakai kembali. Jadi ini murni sebagai bentuk kepedulian Partai Berkarya DPW Banten yang terkan musibah banjir Serang,” kata Abah Otong kepada wartawan di sela-sela Acara Pelatakan Batu Pertama Bantuan Bedah Rumah Korban Bencana Banjir Serang.

BACA :  Mayat Bayi Perempuan Ditemukan di Tempat Sampah Regency Melati Mas

Turut hadir pada acara tersebut, Sekretaris DPC Partai Berkarya Kota Serang, Tokoh Masyarakat Lingkungan Pekarungan Muhammad Maftuhi, Ketua RT 04 RW 02 Lingkungan Pekarungan Wawan Ridwan, Perwakilan Babinsa Kota Serang, dan sejumlah masyarakat di Lingkungan Pekarungan, Kota Serang.

Pria yang akrab dipanggil Abah Otong ini berharap, Muhammad Rizal warga terdampak korban banjir Kota Serang diberikan kesabaran dalam menerima cobaan ini. Pasalnya kata dia, tiga pekan pasca banjir, Muhammad Rizal baru menerima bantuan sembako dan belum menerima bantuan perbaikan rumah.

“Karena memang yang perlu dibantu itu yang seperti ini, seperti rumahnya Pak Rijal yang rumahnya hanyut terdampak luapan banjir suangai Cibanten. Makanya kita Partai Berkarya secepatnya membantu. Mudah-mudahan dari partai lain juga ikut turut membantu,” katanya.

Lebih lanjut Abah Otong, melalui bedah rumah ini pihaknya dapat meringankan beban Muhammad Rizal yang rumahnya hanyut tersapu banjir bandang Luapan Sungai Cibanten. 

BACA :  Jelang Lebaran 2017, Ditjen Hubla Lakukan Uji Petik Kapal Penumpang di Pelabuhan Merak

“Jadi bantuan bedah rumah ini tidak ada maksud apa-apa, ini murni bantuan karena kepedulian kami kepada masyrakat yang sedang kesusahan. Terlebih memang dari DPW Partai Berkarya Banten ada programnya untuk membangun rumah warga yang terkena musibah banjir,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Muhammad Rizal merasa terharu saat menerima bantuan bedah rumah dari Partai Berkarya DPW Provinsi Banten H. Mukhibat. Bahkan, pria yang memiliki 6 anak dan 8 cucu ini tidak bisa menahan air mata karena bahagia menerima bantuan bedah rumah.

“Atas bantuan Abah Otong ini saya sangat bergembira dan sangat salut. Mudah-mudahan ini jadi contoh buat pemerintahan ataupun partai lainnya,” katanya.

 
“Untuk itu, sekali lagi saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Abah Otong selaku Ketua DPW Berkarya Banten atas kepeduliannya kepada saya. Bantuan ini buat saya seperti mimpi, karena tidak ada bayangan bahwa rumah saya yang tersapu banjir akan ada orang yang membantu membangunkan rumah kembali,” sambungnya.

Rizal menceritakan, saat terjadi banjir bandang beberapa waktu lalu, semua barang-barang miliknya termasuk dokumen kependudukan dan ijazah hilang hilang tersapu banjir. Ia memperkirakan, akibat musibah alam itu, kerugian yang ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

BACA :  Legislator PDIP di Kab. Tangerang Ingin Warga Turuti Keputusan Pemerintah soal Larangan Mudik

“Pada saat kejadian banjir itu saya dibangunkan anak saya pukul 03.00 WIB pagi. Setelah bangun air sudah setinggi lutut dan saya langsung menyelamatkan diri tanpa memikirkan menyelamatkan barang-barang rumah, karena memang warga sekitar sudah berhamburan ke luar rumah,” katanya.

Sementara itu, Tokoh masyarakat Lingkungan Pekarungan H. Maftuhi mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian jajaran Pimpinan dan pengurus Partai Berkarya DPW Provinsi Banten yang telah perhatian kepada salah satu warganya.

Menurutnya, bantuan bedah rumah itu sangat bermanfaat bagi warganya yang kesusahan karena terdampak banjir beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillahirbilalamin atas rizki dari Allah SWT, saya sebagai tokoh masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPW Partai Berkarya Banten H. Mukhibat memberikan bantuan bedah rumah. Ini bukan bedah rumah saja, melainkan langsung bikin rumah. Semoga Partai Berkarya kedepannya lebih sukses dan barokah,” katanya.

Hal senada diungkapkan Ketua RT 04 RW 02 Lingkungan Pekarungan Wawan Ridwan. Ia turut memuji uluran tali kasih kepada warganya yang rumahnya tersapu banjir bandang Kota Serang.

“Saya juga ikut mengucapkan terima kasih kepada Abah Otong yang membantu warga saya yang terkena musibah banjir,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler