Minyak Goreng Harga Murah di Pasar Badak Pandeglang Diserbu Emak-emak di Pandeglang

Date:

Antrean emak-emak di Pandeglang untuk mendapatkan minyak goreng murah di Pasar Badak. (BantenHits.com/ Samsul Fatoni).

Pandeglang – Ratusan emak-emak di Kabupaten Pandeglang menyerbu minyak goreng murah di sebuah agen sembako di Pasar Badak Pandeglang, Rabu, 23 Maret 2022.

Untuk mendapatkan minyak goreng murah ini, ratusan emak-emak rela antre hingga berjam – jam.

Wartawan BantenHits.com, Samsul Fatoni melaporkan, harga minyak goreng yang diburu emak-emak tersebut lebih murah dibanding dengan harga pasaran, yakni Rp 14 ribu per liter. Sementara harga di pasaran mulai dari Rp 23 ribu hingga Rp 28 ribu per liternya.

Antrean warga yang didominasi kaum emak-emak ini terlihat mengular hingga puluhan meter di depan agen sembako.

Petugas Satpol PP yang melakukan pengamanan di lokasi juga nampak terlihat kewalahan untuk mengatur para konsumen minyak goreng tersebut. Karena, suasana antrean warga di lokasi sempat terjadi berdesak-desakan.

“Harga minyak.goreng sekarang kan lagi mahal pak, untung ini ada agen yang menjual dengan harga murah, makanya kita rela antri,” ungkap Sopiatusolihah, salah seorang warga yang antrean minyak goreng di pasar badak Pandeglang, Rabu 23 Maret 2022.

Ia mengaku, rela mengantre sejak pukul 7.00 WIB pagi hingga pukul 10.00 WIB. Karena ia ingin bisa membeli minyak goreng yang dijual murah tersebut.

“Saya dari jam 7 pagi antre untuk mendapatkan minyak goreng yang harganya murah. Karena sekarang harga minyak goreng di pasaran cukup malah,” katanya.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Perindustrian dan Pasar Pandeglang, Suaedi Kurdiatna mengaku, apresiasi dengan langkah yang dilakukan pihak pemilik agen yang menjual minyak goreng dengan harga standar. Sehingga hal ini diburu oleh warga, lantaran harga minyak goreng di pasaran lagi tinggi.

“Saya lihat masyarakat cukup antusias dengan adanya aksi penjualan minyak goreng murah ini. Sehingga warga pun rela antre hingga berjam – jam,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Demi Kota Kelahiran, Dua Sosok Muda Ramaikan Bursa Pilkada Kota Tangerang 2024

Berita Tangerang - Dua sosok muda di Kota Tangerang,...

Gambar Arief Wismansyah untuk Gubernur Banten 2024 Sudah Mulai Masuk ke Kampung-kampung

Berita Banten - Gambar Arief Wismansyah, Wali Kota Tangerang...

Tokoh Muda Olahraga Indonesia Mengulas VAR: Selamat Datang Era Sepak Bola Modern!

Berita Sepak Bola - Belum kering rasanya 'luka' publik...