Connect with us

Berita Terbaru

Konsisten Tingkatkan Kapasitas Human Capital bank bjb Raih Penghargaan Indonesia Human Resources Award 2022

Published

on

Direktur Operasional bank bjb, Tedi Setiawan saat menerima penghargaan dari Warta Ekonomi. bank bjb ditetapkan sebagai The Best HR Management for The Outstanding Commitment on a Competitive HR Development Approach to Support Company Business Growth and Improvement, dengan kategori Regional Bank.(Istimewa)

Bandung – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. (bank bjb) berhasil meraih penghargaan Indonesia Human Resources Award 2022 atas konsistensinya dalam melakukan peningkatan kapasitas Human Capital (HC).

Warta Ekonomi menetapkan bank bjb sebagai The Best HR Management for The Outstanding Commitment on a Competitive HR Development Approach to Support Company Business Growth and Improvement, dengan kategori Regional Bank.

BACA :  Jabat Kodim 0601 Pandeglang, Letkol Kav Dedi Setiadi 'Pepet' Polri Bantu Pengamanan Pilkada

Acara pemberian anugerah ini diselenggarakan secara online, Kamis, 31 Maret 2022. Penghargaan diterima oleh Direktur Operasional bank bjb, Tedi Setiawan.

Dalam sambutannya Tedi menyampaikan, pengembangan HC yang baik akan memberikan dampak positif pada proses pertumbuhan ekonomi Indonesia secara terus menerus dan berkesinambungan.

“bank bjb konsisten melakukan peningkatan kapasitas HC sehingga bisa terus melakukan inovasi dan menjadikan bank bjb sebagai ‘Tandamata Untuk Negeri’,” ungkap Tedi melalui keterangan tertulis, Kamis, 31 Maret 2022.

Menurutnya, peningkatan jumlah usia produktif masyarakat Indonesia merupakan bonus demografi yang dapat dimanfaatkan dalam pengembangan ekonomi Indonesia. Karena itu, kualitas HC yang mumpuni akan mempengaruhi produktivitas perekonomian serta sejalan dengan strategi pemerintah membangun Indeks HC.

BACA :  Sekda Kota Tangerang Lantik 133 Pejabat Fungsional secara Virtual

“Pengembangan HC dalam kegiatan bisnis sangatlah penting untuk mendukung agility bank bjb dalam mencapai kinerja terbaikdan menopang pertumbuhan ekonomi,” kata Tedi.

Warta Ekonomi menetapkan bank bjb sebagai The Best HR Management for The Outstanding Commitment on a Competitive HR Development Approach to Support Company Business Growth and Improvement, dengan kategori Regional Bank.(Istimewa)

Belum lama ini, bank bjb juga telah melakukan kerja sama dengan Amazon Web Service (AWS) dalam pengembangan HC agar dapat mengakselerasi digitalisasi melalui beragam pelatihan. Pengetahuan digitalisasi tak hanya bagi HC yang bekerja di bawah divisi IT, tetapi juga selurun insan bank bjb hingga tingkat cabang.

Kerjasama bank bjb dengan AWS juga momentum untuk transfer knowledge serta memperkuat platform digital untuk menuju Bank Hybrid dengan strategi IT Digital Enablement.

BACA :  Pemerintah Indonesia Awasi Ketat Pembuatan Vaksin COVID-19 di Tiongkok

“Tidak hanya infrastrutur digital saja, seluruh HC bank bjb juga menjalani training dari AWS tentang digitalisasi,” kata Tedi.

Selain itu, bank bjb juga memiliki bjb Univesity yang merupakan Corporate Univesity bank bjb untuk mencetak HC yang unggul, handal dan tangguh sekaligus mengantisipasi tantangan global maupun lokal.

Melalui pendidikan secara estafet berkelanjutan maka bank bjb dapat menciptakan pemimpin dan HC yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

“Visi kami ke depan jangka panjang menciptakan banker bank bjb kompeten bertaraf nasional dan internasional,” paparnya.

Editor: Fariz Abdullah



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler