Connect with us

Berita Terbaru

Bantu Cegah Perubahan Iklim, bank bjb Raih Dua Penghargaan Emisi Korporasi 2022

Published

on

Direktur Komersial dan UMKM bank bjb Nancy Adistyasari (kanan) saat menerima penghargaan Transparansi Penurunan Emosi. (Istimewa)

Bandung – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk atau bank bjb meraih dua penghargaan Emisi Korporasi 2022 karena ikut mendukung upaya menurunkan emisi karbon demi mencegah perubahan iklim.

Penghargaan dari Majalah Investor ini diterima Direktur Komersial dan UMKM bank bjb Nancy Adistyasari pada Jumat 22 April 2022 yang berlangsung secara virtual dalam rangkaian peringatan Hari Bumi.

Dua penghargaan tersebut yakni Transparansi Penurunan Emisi Korporasi Sektor Emiten Kategori Green Elite, dan Tranparansi Perhitungan Emisi Korporasi Sektor Emiten Kategori Platinum Plus.

Dalam sambutannya Nancy mengatakan penghargaan Emisi Korporasi 2022 merupakan bentuk apresiasi terhadap bank bjb yang berkomitmen untuk terus mengurangi emisi karbon.

BACA :  Kunker ke Pelabuhan Merak, Komisi IV DPR Minta Permenhub 88/2014 Ditinjau Ulang

“bank bjb senantiasa mendukung pemerintah dalam upaya mencapai target penurunan emisi karbon demi menjaga kelestarian lingkungan hidup dan mencegah efek rumah kaca,” ujar Nancy.

Indonesia yang merupakan negara dengan populasi keempat terpadat di dunia, masuk dalam 10 besar penghasil emisi karbon di dunia sehingga mempunya peran penting dalam aksi mencegah perubahan iklim.

bank bjb ikut serta berkontribusi dalam mencegah pemanasan global melalui penerapan budaya Go Green perusahaan, praktik keuangan berkelanjutan dan program penghijauan melalui penyaluran dana CSR (corporate social responsibility).

Penghargaan untuk bank bjb yang dinilai turut membantu pencegahan perubahan iklim. (Istimewa)

Gerakan kesadaran lingkungan juga telah menyebar di lingkungan insan bank bjb serta dijalankan secara kontinyu dan komprehensif dalam berbagai aspek.

BACA :  Wagub Rombak Struktur Pejabat Pemprov Banten Jelang Akhir 2020

Misalnya, efisiensi penggunaan energi, sumber daya, peralatan kantor (listrik, air, kertas, tinta printer, bahan bakar/BBM). Aktivitas tersebut juga terbukti menjadi nilai bisnis dan memberikan keuntungan bagi perusahaan.

Selain itu, bank bjb juga mewajibkan seluruh kendaraan dinasnya menggunakan BBM non subsidi yang lebih ramah lingkungan karena mendukung upaya mengurangi pencemaran udara akibat emisi buang kendaraan bermotor.

“bank bjb berkomitmen melawan pemanasa global melalui budaya Go Green yang telah dijalankan dalam semua aktivitas operasional,” kata Nancy***



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler