Warga Legok Tangerang Senang, Mau Lebaran Dapat 400 Paket Sembako Murah dan Bisa Divaksin COVID-19 Pula

Date:

Camat Legok Cucu Abdurrosyied berfoto di gerai UMKM yang ada di Bazar Murah yang digelar di Alun-alun Legok. (Foto: tangerangkab.go.id)

Tangerang – Antusiasme warga di Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang untuk mendapatkan paket bahan pokok sangat tinggi.

Terbukti, 400 paket sembako murah yang disediakan lewat Bazar Murah di Alun-alun Legok pada Kamis, 21 April 2022, ludes dalam waktu singkat.

Pada pelaksanaan bazar murah ini juga, Kecamatan Legok yang menjadi penyelenggara menyiapkan 400 dosis vaksin untuk warga.

Camat Legok, Cucu Abdurrosyied, bazar murah yang diselenggarakan di Alun-alun Kecamatan Legok merupakan sinergi bersama empat kecamatan lainnya untuk membantu warga yang sedang bersiap menyambut Idul Fitri 1443 H.

Empat kecamatan lain yang terlibat dalam bazar murah itu, yakni Kecamatan Kelapa Dua, Curug, Cisauk dan Pagedangan.

“Kegiatan ini untuk meringankan beban masyarakat kecil untuk memperoleh bahan pokok dengan harga terjangkau,” kata Cucu, seperti dikutip BantenHits.com dari laman resmi Pemkab Tangerang.

Untuk mencegah terjadinya kerumunan, lanjut Cucu, sembako yang disediakan di bazar murah hanya bisa diambil dengan kupon.

“Sembako yang disediakan hanya bisa diambil dengan kupon yang sudah kami bagikan kepada warga di lima kecamatan,” jelasnya.

Cucu menjelaskan, 400 sembako bersubsidi yang disediakan, dijual dengan harga satuan Rp 70 ribu. Paket tersebut berisi beras 3 kg, tepung terigu 1 kg, gula 1 kg, minyak goreng 1 liter, indomie 5 bungkus dan teh celup 1 bungkus.

“Ada juga 700 liter minyak goreng yang dijual dengan harga Rp 20 ribu,” ujarnya.

Cucu menuturkan, kegiatan bazaar tersebut dilaksanakan serentak di seluruh kecamatan di Kabupaten Tangerang yang dibagi menjadi beberapa wilayah.

Tak hanya itu, bazaar ini juga diikuti oleh 25 UMKM yang berasal dari lima kecamatan. Bazaar tersebut menjual beragam produk mulai dari sembako murah, pakaian, kerajinan, kuliner hingga produk-produk UMKM di wilayah kecamatan tersebut.

“Ini merupakan daya ungkit ekonomi masyarakat agar dapat membantu meningkatkan ekonomi sekitar sehingga ekonomi mikro terus berjalan,” tuturnya.

Terkait Gerai Vaksinasi yang disediakan di lokasi, didukung oleh tiga puskesmas yakni Puskesmas Legok, Bojong Kamal serta Caringin.

“Pada hari ini, kami menyediakan 400 dosis bagi pengunjung bazaar, dimana pengunjung dapat melakukan vaksin kesatu, kedua maupun booster,” kata Kepala Puskesmas Caringin, dr. Tita Maulita.

Gerai vaksin tersebut menyediakan vaksin jenis Sinovac yang diperuntukkan bagi anak usia 6-11 tahun serta Astrazeneca dan Pfizer bagi warga yang berusia 12 tahun ke atas.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...