Masih Ada Ratusan Kuota PNS di Kota Serang yang Belum Terisi, Ini Jurusan yang Dicari

Date:

Wali Kota Serang, Syafrudin berfoto bersama CPNS dan PPPK yang baru menerima SK. Menurut Syafrudin, di Pemkot Serang masih banyak kuota PNS yang belum terisi. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Ratusan kuota PNS di Kota Serang masih banyak yang belum terisi menyusul hasil seleksi CPNS 2021 di Kota Serang yang hanya meluluskan 498 pelamar dari kuota 602 lowongan yang dibutuhkan.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Serang, Syafrudin memberikan SK CPNS dan PPPK formasi tahun 2021 di Aula Sekretariat Daerah Kota Serang, Senin 25 April 2022.

Menurut Syafrudin, beberapa jurusan yang masih dibutuhkan Pemkot Serang yakni administrasi, administrasi negara, manajemen pendidikan, dan manajemen keuangan.

“Itu yang lulus sebenarnya (masih kurang). Kuota kita itu 602 orang hanya memang yang lulus hanya 498. Jadi kita rugi 104 orang tidak lulus tidak terisi. Ini karena yang pertama SDMnya mungkin, kemudian hal hal lain yang tidak memenuhi syarat,” kata Syafrudin.

SK CPNS dan PPPK formasi 2021 di Kota Serang itu diberikan langsung Syafrudin didampingi Sekretaris Daerah Kota Serang Nanang, dan Kepala Dinas BKPSDM Kota Serang Ritadi.

Pada kesempatan itu, Pemerintah Kota Serang menyerahkan SK CPNS kepada 126 orang, SK PPPK Non Guru sebanyak 13 Orang, dan PPPK Guru sebanyak 329 orang, sehingga total seluruhnya mencapai 490 orang.

Beberapa slot yang kosong, lanjut Syafrudin, nantinya akan segera diisi setelah Pemerintah Kota Serang mengajukan kepada Pemerintah Pusat.

“Yang jelas yang 100 orang ini akan kita ajukan lagi, dan kemungkinan pada tahun ini kita akan mengajukan dengan jurusan yang terbanyak yang ada di Kota Serang,” jelasnya.

Syafrudin berharap tahun depan SDM di Pemerintah Kota Serang bisa segera terisi dan terpenuhi, terlebih bagi CPNS dan PPPK guru dan non-guru dari Kota Serang.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jajaki Koalisi untuk Banten yang Lebih Baik, Dua Perempuan Nakhoda Partai Besar Gelar Pertemuan di Tanggal Cantik

Berita Banten - Penjajakan koalisi untuk menghadapi Pilkada Serentak...

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...