Hadiri Acara Mathla’ul Anwar di Pandeglang, Erick Tohir Sebut Keuntungan BUMN Meningkat Rp 90 T

Date:

Menteri BUMN, Erick Tohir saat menghadiri acara Mathla’ul Anwar di Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, Rabu, 11 Mei 2022.(BantenHits.com/ Mahyadi)

Pandeglang – Menteri BUMN, Erick Tohir menghadiri acara halal bihalal dan Peringatan Milad Mathla’ul Anwar ke-109 Tahun di Komplek Perguruan MA Pusat Menes, Kecamatan Menes, Pandeglang, Rabu 11 Mei 2022.

Wartawan BantenHits.com, Samsul Fatoni melaporkan, setibanya di Komplek Perguruan Mathla’ul Anwar, Erick Tohir disambut oleh Pengurus Besar (PB MA) Embay Mulya Syarief. 

Dalam sambutannya, Mentri Erick Tohir mengatakan, bahwa dari laporan terakhir, keuntungan BUMN mengalami peningkatan. 

“Secara konsolidasi yang tadinya keuntungan BUMN hanya sebesar Rp 13 triliun menjadi sebesar Rp 90 triliun,” ungkap Mentri Erick Tohir dalam sambutannya.

Akhlak Kekayaan dan Ilmu

Dalam kesempatan itu, Erick berpesan soal akhlak kekayaan dan akhlak ilmu atau kepintaran kepada para hadirin. Kerena menurutnya akhlak adalah bagian penting yang harus dimiliki. 

“Seperti yang selalu saya tekanan kekayaan tanpa akhlak akan menimbulkan kerakusan. Kepintaran tanpa akhlak akan menimbulkan kezaliman,” katanya.

Erick Tohir juga menekankan, BUMN untuk terus melakukan pembenahan. Dikatakannya, BUMN merupakan sepertiga kekuatan ekonomi Indonesia harus didasari dengan core values atau dasar dari pembangunan karakter. 

“Tentu terbukti hari ini setelah dua tahun bertransformasi BUMN kita banyak yang sehat dan keuntungan meningkat,” ujarnya. 

Di tempat yang sama, PBMA, Embay Mulya Syarief mengaku, berterima kasih kepada Erick Tohir yang sudah hadir. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh direksi BUMN yang telah membantu Mathla’ul Anwar. 

“Saya haturkan terima kasih atas bantuan BUMN dan beberapa BUMN yang telah membantu kami secara langsung, yaitu memberikan laptop terhadap sekolah dan furniture yang sudah kami terima. Sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih,” tuturnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...