Keren! Realisasi Investasi Triwulan Pertama di Lebak Tembus 1,2 T; Lampaui Target Satu Tahun

Date:

Kepala DPM Lebak, Yosep M Holis. Tercatat Realisasi Investasi Triwulan pertama di Kabupaten Lebak telah melampaui target. (Istimewa)

Lebak- Dinas Penanaman Modal atau DPM Kabupaten Lebak mencatat realisasi investasi di Kabupaten Lebak triwulan pertama berhasil menembus Rp1.229.504.135.916.

Kabarnya, jumlah tersebut ternyata telah melebihi target per triwulan bahkan realisasi investasi selama satu tahun di Kabupaten Lebak pada tahun 2022.

Kepala DPM Lebak, Yosep M Holis mengatakan target realisasi investasi di Kabupaten Lebak tahun 2022 yakni Rp1.225.000.000.000. Jumlah tersebut berhasil tercapai hanya dalam triwulan pertama.

“Alhamdulillah berkat kerjasama semua pihak realisasi investasi triwulan pertama melebihi target baik itu target per triwulan bahkan target tahun ini juga terlampaui,”kata Yosep kepada BantenHits, Kamis, 19 Mei 2022.

“Kalau triwulan pertama targetnya itu sekitar Rp367.500.000.000 sudah sangat jauh lebihnya,”sambungnya.

Dari total tersebut, kata Yosep, sekitar 613.940.435.916 berasal dari penanaman modal asing atau PMA dan 685.563.700.000 berasal dari penanaman modal dalam negeri atau PMDN.

“Kita akan mendorong agar investasi di Lebak terus bergulir,”katanya.

“Jumlah tersebut (realisasi investasi triwulan pertama-red) merupakan rilis langsung dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM),”tambah mantan Sekretaris Bapelitbangda Lebak ini.

Realisasi Investasi Kabupaten Lebak Triwulan pertama di tahun 2022. (Istimewa)

Berdasarkan catatan, terang Yosep, investasi terbesar di Kabupaten Lebak terdapat di sektor industri mineral non logam dengan realisasi 582.515.366.775. lalu sektor konstruksi 496.941.500.000.

“Kita akan berusaha agar mereka yang sudah berinvestasi untuk melakukan laporan kegiatan penanaman modal (LKPM),”imbuhnya.

Sementara Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya menyatakan bahwa pemerintah kabupaten Lebak membuka lebar keran investasi.

Dia juga berkomitmen bahwa para investor yang berinvestasi di Kabupaten Lebak akan dibuat nyaman dengan proses pembuatan izin yang tak berbelit-belit.

“Yang pasti sesuai dengan aturan dan tidak melanggar hukum. Pemkab Lebak selalu terbuka untuk para investor yang mau berinvestasi di Kabupaten Lebak,”tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...