Usep Pahlaludin Terpilih Jadi Ketua Apdesi Lebak 2022-2027; Sekretarisnya Mantan Jurnalis

Date:

Kepala Desa Sangiang jaya Usep Pahlaludin (tengah) terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Apdesi Lebak dan Kepala Desa Bayah Timur, Rafik Rahmat Taufik (ketiga kanan) dipercaya sebagai sekretaris. (Istimewa)

Lebak- Usep Pahlaludin dipercaya menjadi ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Lebak periode 2022-2027.

Kepala Desa (Kades) Sangiang Jaya, Kecamatan Cimarga itu terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Cabang (Muscab) IV Apdesi Lebak, di Ball Room Hotel Bumi Katineung, Rangkasbitung, Rabu, 1 Juni 2022.

Dalam Muscab, ditetapkan juga Kades Bayah Timur Rafik Rahmat Taufik sebagai Sekretaris.

“(Aklamasi) membuktikan kedewasaan para kepala desa,”kata Usep.

“Ikhtiar selanjutnya adalah terus berupaya bagaimana langkah-langkah yang strategis untuk kepentingan masyarakat, lobi-lobi dengan pemangku kebijakan agar semakin banyak program yang menyentuh langsung ke masyarakat desa,”tambahnya.

Usep juga memastikan DPC Apdesi Lebak bersama-sama DPP akan terus mengawal sejumlah poin tuntutan yang sudah disampaikan kepada Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

“Pasti itu, kami dengan DPP terus mengawal itu. Dan sebenarnya langkah ini sudah dilakukan lagi DPP melalui rekomendasi yang disampaikan ke Presiden melalui Pak Luhut,” sebut dia.

Rafik menambahkan, berbagi tugas untuk memaksimalkan koordinasi Apdesi dengan pemerintah jadi langkah yang harus dilakukannya dengan Usep.

“Kami bagi tugas soal koordinasi supaya perhatian pemerintah pusat dan daerah lebih meningkat ke kita. Ini jadi tugas penggawa baru Apdesi,” kata dia.

Koordinasi sangat penting agar program-program yang terdapat di pemerintah pusat dan daerah bisa digulirkan ke desa di Lebak.

“Karena banyak sekali kebutuhan untuk masyarakat di desa yang tentu saja tidak semua bisa tercover oleh anggaran desa, dan membutuhkan support dari pemerintah pusat dan daerah,” terang mantan jurnalis ini.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...