Connect with us

Berita Terbaru

Minggu Malam SBY – Paloh Bertemu, Eh Seninnya Tokoh Demokrat Banten Disebut Resmi Gabung NasDem

Published

on

Sekretaris DPW Nasdem Banten, Aries Halawani memastikan mantan gubernur Banten Wahidin Halim telah bergabung dengan Partai NasDem. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Jakarta – Panggung politik nasional tengah riuh oleh safari sejumlah ketua umum dan tokoh parpol ke Kantor Partai NasDem. Pertemuan dilakukan berturut-turut dalam sepekan.

Teranyar, giliran Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Pertemuan itu berlangsung di NasDem Tower, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu malam, 5 Juni 2022.

Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya menyebutkan, pertemuan antara Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turut membahas persoalan politik jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

BACA :  Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Orangtua Diimbau Tak Beri Uang Jajan Anak Berlebihan

Namun, Willy mengatakan, pembahasan tersebut masih berada dalam tahap awal karena pertemuan semalam merupakan pertemuan pertama antara kedua partai.

Lepas dari agenda pertemuan dua tokoh parpol tersebut, ada cerita menggelitik usai SBY – Paloh bertemu.

Hanya berselang semalam dari pertemuan itu, atau Senin, 6 Juni 2022, ternyata tokoh Demokrat Banten yang juga mantan Gubernur Banten, Wahidin Halim menggelar pertemuan dengan Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu), Prananda Paloh di Jakarta.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris DPW Nasdem Banten, Aries Halawani kepada BantenHits.com saat ditemui di Kantor DPW NasDem Banten, Selasa 7 Juni 2022.

Menurut Aries, seusai bertemu dengan Prananda Paloh Wahidin Halim dipastikan bergabung dengan Partai NasDem.

BACA :  Jaman Minta Pemilik Warung Makan Hormati Bulan Ramadan

Setelah resmi masuk ke NasDem, lanjutnya, Wahidin Halim ditugaskan untuk menang dalam pemilihan legislatif (pileg) 2024 mendatang untuk DPR RI di dapil Tangerang Raya.

“Kalo maksimal itu lebih baik, satu kursi aman kan kita perlu dua kursi DPR RI,” kata Aries.

Aries menegaskan, DPP NasDem menjadikan elektabilitas Wahidin Halim di Tangerang Raya saat maju sebagai caleg sebagai tolok ukur untuk pencalonan WH sebagai gubernur Banten.

“Persoalannya diharuskan semua calon kepala daerah yang harus diusung oleh Partai NasDem, itu diawali pencalonan diri (jadi Caleg) diwajibkan. NasDem all out dukung (WH maju gubernur) kenapa tidak kalau menang (pileg),” tegasnya.

“Pak Suryo Paloh minta pak WH terlebih dahulu harus mencalonkan wajib,” sambungnya.

BACA :  Motif Insiden Berdarah di Ciledug Masih Diselidiki

Meski sudah merapat ke Partai NasDem, Wahidin Halim, belum memiliki kartu tanda anggota.

“Beliau ini anggota kehormatan satu dua hari ini beliau akan ngirim KTP,” paparnya.

Belum ada penjelasan dari Wahidin Halim terkait keputusannya bergabung dengan Partai NasDem. BantenHits.com masih mengupayakan konfirmasi.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler