Connect with us

Berita Terbaru

Tahapan Pemilu 2024 Dimulai, KPU Kab. Serang ‘Butuh’ Anggaran Rp107 Miliar

Published

on

KPU Kabupaten Serang telah memulai tahapan pemilu 2024. Mereka mengusulkan anggaran Rp107 miliar untuk mensukseskan pesta rakyat lima tahunan tersebut. (Bantenhits/Muhammad Uqel)

Serang- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang telah melaunching tahapan pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang. Kegiatan dilaksanakan secara virtual bersama KPU RI.

Ketua KPU Kabupaten Serang, Abidin Nasyar Mengatakan, penandaan awal dimulainya tahapan Pemilu 2024 disusun langsung dengan merencanakan program dan anggaran serta peraturan-peraturan KPU. Sementara untuk anggaran yang tengah diajukan sebesar Rp 107 miliar.

“Anggaran Rp107 miliar itu belum ditentukan apakah akan sepenuhnya ditanggung Pemkab Serang atau ada bagian sharing anggaran dari Pemprov Banten. Karena pemilihan Bupati (Pilbup) dilaksanakan serentak dengan pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten,” katanya, Rabu 15 Juni 2022.

BACA :  Bikin Proyek Fiktif, Mantan Kepala Cabang BKI Cilegon Diringkus Polisi

Abidin mengungkapkan, pihaknya saat ini tengah menunggu jumlah khos sharing anggaran yang akan diberikan pemerintah provinsi Banten. Selebihnya, akan dilakukan pengajuan kepada Pemkab Serang.

“Kami berharap Pemprov Banten dapat menghandel untuk kebutuhan tenaga addhoc, karena 60 persen anggaran itu untuk honorer addhoc,” ungkapnya.

Sementara itu, Asda 1 Pemkab Serang, Nanang Supriatna mengatakan, dalam proses tahapan Pemilu Pemkab Serang bersama forkopimda akan mendukung penuh terkait penanganan konflik agar menjadi positif sebagai pembelajaran bagi masyarakat.

“Artinya pasti berbagai parpol akan berlomba-lomba dan tentunya ini harus dikelola dengan baik supaya menjadi hal yang positif yang memberikan pelajaran bagi masyarakat,” ujarnya.

Nanang menyatakan, terkait pendanaan Pemilu 2024 pihaknya akan mendukung semaksimal mungkin agar terlaksananya kontestasi politik lima tahunan ini berjalan sesuai harapan.

BACA :  Helldy-Sanuji Unggul Versi Real Count Internal; Raup 34,5 Persen Suara

“Kami atas izin Bupati, bahwa Pemkab Serang pasti akan mendukung dengan pendanaan yang ada, seefisien mungkin,” katanya.

Lebih lanjut, Nanang mengatakan, pada Pemilu 2024 mendatang dilaksanakan secara serentak antara Pemilihan Bupati (Pilbup) dengan Pemilihan Gubernur (Pilgub). Dengan begitu, Pemkab Serang tengah menunggu penganggaran dari Pemprov Banten.

“Masih menunggu dari Pemprov Banten, itu kan nanti di tahun 2023 sudah mulai penganggaran, tapi kalau untuk tahapan sudah,” pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

 

 



Muhammad Uqel Assathir menggeluti dunia jurnalistik sejak menjadi aktivis kampus. Uqel--begitu dia biasa disapa-- menghabiskan waktu selama kuliah untuk menyelami dunia pergerakan mahasiswa dan jurnalistik kampus. Pria asal Kabupaten Serang ini memiliki ketertarikan juga terhadap dunia desain.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler